[ X ] CLOSE

Liga 1 Ditunda, Suporter PSIS Semarang: Saatnya Pindah Negara

Sejumlah suporter PSIS Semarang yang kecewa dengan penundaan Liga 1 mengungkapkan kekecewaannya di media sosial.
Liga 1 Ditunda, Suporter PSIS Semarang: Saatnya Pindah Negara

Solopos.com, SEMARANG -- Pelaksanaan kompetisi sepak bola nomor wahid di Indonesia, Liga 1, resmi ditunda. Kompetisi yang rencana mulai digelar 9 Juli itu ditunda hingga akhir Juli nanti.

Keputusan penundaan Liga 1 ini pun memancing reaksi kekecewaan dari para suporter atau pencinta sepak bola di Tanah Air. Tak terkecuali suporter dari PSIS Semarang, Panser Biru. Melalui akun Instagram @panserbiru2001, sejumlah netizen mengomentari keputusan PSSI yang menunda kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

"Kick off Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 resmi ditunda lantaran kasus positif Covid-19 yang kembali meningkat di Indonesia hingga saat ini," tulis akun resmi @panserbiru2001, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, Begini Respons Persis Solo

Unggahan akun @panserbiru2001 ini pun langsung menuai respons dari netizen yang mayoritas merupakan suporter PSSI. Banyak yang mengaku kecewa dengan keputusan PSSI itu dan mempertanyakan kenapa kompetisi Liga 1 ditunda, padahal tak menghadirkan suporter di lapangan. Mereka juga membandingkan Liga 1 dengan Pilkada 2020 yang tetap digelar meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Komentar Suporter

"Uteke PSSI ki opo rak mikir ya ? Seenak.e nunda, padahal tim wes mempersiapke hlo direwangi datangke meneh pemain asing prosese ribet goro" pandami. Terus dengan santene ngomong ditunda. Pas kae PILKADA kenopo gak ditunda cuk ? Opo coronane wes dikei serangan fajar ben orak metu pas pilkada? [Otaknya PSSI itu apa enggak berpikir? Seenaknya saja menunda, padahal tim sudah mempersiapkan hingga mendatangkan pemain asing lagi yang prosesnya rumit gegara pandemi. Terus dengan santainya bilang ditunda. Saat Pilkada kenapa enggak ditunda? Apa corona sudah dikasih serangan fajar supaya enggak keluar saat Pilkada?" tulis pengguna akun @ringgoandico.

"Wes ora kaget Alesane pandemi , Wayehe pindah negoro [Sudah enggak kaget alasan pandemi, saatnya pindah negara]," tulis akun @putu_ahmad.25_

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Lagi, PT LIB Bikin Skenario Jadwal Baru

"Saatnya seluruh suporter turun ke jalan. Lawan," tulis akun @dodixjr.

"Sudah kuduga," sambung akun @bima.prks__

"Tegele ya Allah.. Pdhl kapten wes tekan semarang lho.... [Teganya ya Allah.. Padahal kapten sudah tiba di Semarang]," imbuh akun @munifmahesajenar.

"Ndadak ditunda, penontone wae Yo online, pemain wajib swab isek wae alesane mergo covid [Pakai ditunda, penonton juga online, pemain wajib swab masih saja alasan karena Covid-19]," komentar akun @erisandia_.

Saran Satgas

Keputusan penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diumumkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam konferensi pers secara virtual dari Jakarta, Selasa sore. PSSI berdalih keputusan itu berdasarkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait kasus Covid-19 yang mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.

“PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19, diharapkan kami dan PT LIB [Liga Indonesia Baru] menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, yang di dalam surat ini disampaikan sampai akhir Juli,” ujar Yunus Nusi, dikutip dari suara.com.

Yunus Nusi menambahkan PSSI pun memahami dan memaklumi situasi serta perkembangan Covid-19 yang melanda Indonesia. “Atas asa kemanusiaan, PSSI memutuskan mengikuti dan menuruti arahan pemerintah [menunda Liga 1 dan Liga 2],” kata Nusi.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago