Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Liga 1 Dihentikan Sementara Seusai Tragedi Kanjuruhan, Saham BOLA Ambles

Saham pengelola Bali United, yakni PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA) terpantau ambles 6,92 persen atau ARB.
SHARE
Liga 1 Dihentikan Sementara Seusai Tragedi Kanjuruhan, Saham BOLA  Ambles
SOLOPOS.COM - Ilustrasi(Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Saham pengelola Bali United, yakni PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA) terpantau turun tajam alias ambles 6,92 persen atau ARB.

Seusai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 selama satu pekan setelah Tragedi Kanjuruhan pecah.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Data RTI menunjukan saham BOLA dibuka melemah 6,92 persen atau turun 22 poin. Hal ini lantas membawa saham BOLA ke level 296 pada pembukaan perdagangan hari ini. Saham BOLA yang ditransaksikan pada perdagangan hari ini mencapai 2,17 juta saham dengan nilai transaksi mencapai Rp646,71 juta.

Adapun saham BOLA telah ditransaksikan sebanyak 219 kali. Price earning ratio (PER) dari BOLA berada di posisi 39,76x. Kemudian kapitalisasi pasar BOLA mencapai Rp1,78 triliun.

Sebagai informasi, Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan LIB mengentikan Liga 1 selama sepekan usai mendapatkan arahan dari Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 di Solo Usai Tragedi Kanjuruhan, Begini Kata Wali Kota Gibran

Langkah ini dilakukan LIB sebagai upaya untuk menghormati seluruh pihak sambil menunggu proses investigasi dari PSSI.

LIB menyatakan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan menyebabkan beberapa orang meninggal dunia, meski demikian jumlah korban kehilangan nyawa masih belum dapat dipastikan.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Ini dilakukan untuk menghormati semua pihak, sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” kata Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (2/10/2022) dini hari.

Baca Juga: PSSI Pastikan Hukuman Berat Menanti Arema FC

Kejadian ini juga tak luput dari sorotan Presiden Joko Widodo. Jokowi meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kepala Kepolisian Negara (Kapolri) dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh.

Tragedi yang menewaskan ratusan ini pun membuat Jokowi meminta dengan tegas kepada PSSI untuk menghentikan sementara penyelenggaraan sepak bola khususnya liga 1.

“Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara liga 1 sampai evaluasi dan prosedur pengamanan dilakukan,” ujar Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Saham Bali United ARB, Tragedi Kanjuruhan Bikin Liga 1 Indonesia Stop

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode