SOLOPOS.COM - Liga 1 2022/2023 (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLO—Pekan ketiga Liga 1 2022/2023 bergulir mulai hari ini, Kamis (4/8/2022). Match day pertama akan mempertemukan tim juara bertahan Bali United FC melawan Rans  Nusantara FC.

Laga kedua tim akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali mulai pukul 20.30 WIB.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Bali United saat ini menghuni posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 3 poin. Setelah mengalahkan Persija Jakarta 1-0 pada laga perdana, Serdadu Tridatu menyerah 0-2 saat bertemu tuan rumah PSM Makassar.

Baca Juga: Deal! Ryo Matsumura Sepakat Gabung Persis Solo

Sementara Rans Nusantara menempati posisi 12 dengan 2 poin hasil dua kali seri melawan PSIS Semarang 1-1 dan 3-3 saat menghadapi PSS Sleman.

“Pertandingan ketiga nanti kami lawan Rans FC di rumah sendiri. Kami sudah main satu kali di sini lawan Persija. Kami bermain bagus dan menang lawan Persija. Mudah-mudahan nanti hasilnya sama waktu lawan Rans,” kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Dia mengharapkan kehadiran suporter dalam jumlah banyak pada matchday pertama pekan ketiga Liga 1 ini. Sebab menurutnya, kehadiran pendukung setia Bali United saat laga kandang membuat tim tampil lebih termotivasi dan bersemangat untuk meraih poin maksimal.

Baca Juga: Datangkan Titus Bonai, Ini Alasan PSIS Semarang

“Saya pikir pertandingannya akan berjalan sangat menarik. Semoga suporter banyak yang datang ke stadion untuk beri semangat ke Bali United. Mereka harus beri pressure untuk pemain Rans FC,” ujarnya.

Sementara itu, Rans Nusantara akan mencuri poin di kandang Bali United pada pekan ketiga Liga 1 kali ini. Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan melihat celah tersebut.

“Materi pemain Bali United dengan tim kami itu berbeda. Tapi saya katakan kepada pemain, ‘Bali bisa kalah’. Itu sudah diperlihatkan. Artinya para pemain saya bisa ada kemungkinan melakukan hal itu juga,” kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

 

Berikut Jadwal pekan ketiga Liga 1 2022/2023:

Kamis, 4 Agustus 2022

Bali United FC    20.30 WIB            Rans Nusantara FC

 

Jumat, 5 Agustus 2022

PSM Makassar  16.00 WIB Persija Jakarta

Arema FC            20.30 WIB            PSS Sleman

 

Sabtu, 6 Agustus 2022

PSIS Semarang  15.30 WIB            PS. Barito Putera

Madura United FC           18.00 WIB            Persik Kediri

 

Minggu, 7 Agustus 2022



Borneo FC Samarinda     16.00 WIB            Persib Bandung

Persikabo 1973  18.15 WIB            Persis Solo

Bhayangkara FC                20.30 WIB            Persebaya Surabaya

Persita Tangerang            20.30 WIB            Dewa United FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya