SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Liga 1 akan menyajikan duel Persib vs Persija.

Solopos.com, BANDUNG – Jelang duel klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta, terdapat ancaman bom dari terduga teroris. Hal itu membuat Kepolisian Daerah Jawa Barat memperketat pengamanan jelang laga tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Duel Persib kontra Persija bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017), dalam lanjutan pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1. Menjelang laga itu, Polda Jabar mengetahu adanya ancaman bom. Mereka pun bakal menurunkan unit penjinak bom untuk mengamankan laga tersebut.

“Polda Jabar akan siapkan tim Jibom. Karena sebelumnya ada ancaman teror oleh terduga teroris,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus di Markas Polda Jawa Barat, Rabu (19/7/2017).

Ancaman bom itu diketahui dari terduga teroris berinisial YC yang ditangkap di Ibun, Kabupaten Bandung, Senin (17/7/2017). Dia berencana meledakkan bom seberat lima kilogram di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain mengerahkan unit penjinak bom, kepolisian juga akan memperketat pengamanan di pintu-pintu masuk stadion. Polda Jabar juga akan memasang alat pendeteksi logam untuk mendukung pemeriksaan terhadap penonton yang masuk ke area stadion.

“Tetap mengantisipasi, kita siapkan metal detektor. Termasuk ada keluhan masyarakat kaleng-kaleng dan botol-botol yang masuk ke stadion,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya