Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Liga 1 2022: Persita Sangat Siap, Sudah Tahu Permainan Persis Solo

Kemenangan atas Dewa United di pekan lalu membuat Persita memiliki modal positif untuk menghadapi Persis Solo yang belum menang di tiga laga awal mereka.
SHARE
Liga 1 2022: Persita Sangat Siap, Sudah Tahu Permainan Persis Solo
SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs Persita akan dimainkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022) (Sutaji/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera,  memastikan skuad Persita Tangerang dalam kondisi prima sangat siap untuk menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan pada Minggu (14/8/2022) pukul 18.15 WIB. Skuad Persita Tangerang wajib mewaspadai kebangkitan tuan rumah.

Persita sukses meraih dua kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1 musim 2022/23. Pendekar Cisadane menang 2-0 atas Persik Kediri dan 1-0 atas Dewa United. Dari tiga gol itu, dua datang dari pemain asal Argentina Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal. Nama pertama sendiri sudah memberikan dua assist pada tiga laga awal Persita.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Pelatih Persita, Alfredo Vera, berharap tak hanya Fergonzi, Vidal atau pemain depan yang berkontribusi pada gol timnya. Ia berharap semua pemain bisa membawa Persita meraih kemenangan di tiap laga.

“Semoga semua pemain, siapa saja bisa cetak gol kita terus melatih untuk itu dnan bagus juga kalau pemain depan kita jadi tajam dan bisa mencetak banyak gol. Semua semuanya bisa berkontribusi untuk tim Persita dan itu bagus,” kata Vera.

Persita kemungkinan akan turun dengan formasi 4-4-2, Fergonzi diturunkan untuk berduet dengan Wildan Ramdani di lini depan. Keduanya didukung oleh gelandang serba bisa Ezequiel Vidal dan Elisa Basna. 

Opsi lini depan Persita pun cukup bervariasi dengan kehadiran pemain cepat seperti Heri Susanto, Osas Saha, Sirvi Arvani hingga Oskar Karisago.

Baca Juga: Persis Solo Kehilangan 4 Pilar Jelang Hadapi Persita, Siapa Saja?

Kemenangan atas Dewa United di pekan lalu membuat Persita memiliki modal positif untuk menghadapi Persis Solo yang belum menang di tiga laga awal mereka.

“Untuk persiapan semua berjalan dengan bagus, semua pemain siap, mungkin Agustin Cattaneo masih akan absen karena akumulasi. Tapi dari pertandingan terakhir semua pemain yang dimainkan dalam keadaan siap untuk pertandingan besok,” kata Vera dalam sesi jumpa pers, Sabtu (13/8/2022).

Terkait dengan kondisi Persis Solo, Vera tak ingin terlalu fokus mengomentari situasi yang tengah terjadi di kubu  lawan. Ia menilai lini depan Persis patut diwaspadai, sama seperti tim lainnya di Liga 1.

“Mungkin tentang Persis saya tak bisa berkomentar banyak. Menurut Saya semua tim hampir sama di kompetisi Indonesia, rata-rata semua sama. Mungkin ada individu yang membuat tim bisa lebih bagus,” ujar dia

Baca Juga: Persis Solo Dapat Tantangan di Manahan, Persita Bukan Lawan Sembarangan

Vera juga mengaku saat ini sudah melihat dan tahu permainan dari Persis Solo meski tak terlalu banyak. Persita akan bermain seperti biasa.

Sementara itu hal senada dikatakan oleh kapten tim Muhammad Toha mengenai kesiapan dirinya dengan rekan setimnya untuk laga besok melawan Persis. Ia menyebutkan bahwa rekan setimnya harus tetap fokus menjalani satu demi satu laga pada musim ini.

Baca Juga: Berapa Total Bonus Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022?

“Insya Allah saya dan teman-teman dalam keadaan siap dan sehat. Untuk pertandingan besok semoga kita bisa meraih poin dalam menghadapi Persis Solo.” ujar Toha.

Dia mengatakan untuk situasi pemain saat ini nyaman dan senang. Tetapi dia berpesan kepada teman-teman untuk tetap fokus, masih banyak pertandingan di depan mata. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik menjalankan semua instruksi dari pelatih dan terutama keberuntungan untuk pertandingan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode