Jateng
Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:26 WIB

Panik Rumah Kemasukan Ular, Warga Salatiga Minta Bantuan Ojol

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengemudi ojek online menangkap ular di rumah Bulan Detrisa di Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jumat (3/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA–Merasa panik lantaran mendapati seekor ular di rumahnya, Bulan Detrisa, warga Jl. Siti Projo, Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, berupaya mencari pertolongan secepatnya. Alih-alih menghubungi pemadam kebakaran yang serbabisa, dia justru menelepon ojek online (ojol) lokal Salatiga.

Kejadian itu bermula saat Bulan hendak memasak di dapur rumahnya baru-baru ini. Tiba-tiba, ada ular seukuran jempol orang dewasa yang jatuh dari atap rumah. Ular tersebut lalu bergerak ke arah tumpukan kardus. Bulan pun kaget dan ketakutan.

Advertisement

“Terus terang saya ketakutan, karena di rumah hanya ada saya, ibu, dan anak-anak. Ada ular begitu kan panik dan takut, tapi terpenting anak-anak keluar dulu saya sambil melihat gerak-gerik ularnya, mengawasi,” kata Bulan, Sabtu (3/5/2024).

Bulan langsung menghubungi nomor telepon operator ojek online yang diberikan oleh temannya. “Bilangnya bisa menolong mengatasi ular, saya langsung telepon agar cepat mengusir ular tersebut,” ujarnya.

Kemudian, dua driver ojek online Jeggboy datang ke rumah Bulan. Mereka langsung mencari ular yang ada di dapur dan bersembunyi di tumpukan kardus. “Setelah saya kasih tahu lokasi ularnya, mereka membongkar-bongkar kardus tempat ular,” kata Bulan.

Advertisement

“Ular yang di dalam kardus lalu dibawa ke luar rumah, lalu dibunuh mereka dimasukkan plastik dan dibawa untuk dibuang,” lanjutnya.

Bulan membayar kedua driver tersebut sesuai tarif yang berlaku yakni Rp10.000 per orang, dua orang jadi Rp20.000. “Karena sudah menolong, ya saya tambahi untuk ongkos bensin, yang penting rumah aman,” kata Bulan yang juga memiliki usaha bakpao karakter itu.

Terpisah, Pengelola Jeggboy & Girl, Sri Sahono, mengatakan driver Jeggboy tidak hanya mengantar orang maupun makanan, tapi juga bisa membantu permasalahan masyarakat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif