Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Liburan Sekolah, 10 Laka Laut Terjadi di Gunungkidul, 2 Orang Meninggal

Kecelakaan laut yang terjadi di wilayah pantai Gunungkidul pada saat liburan sekolah tahun ini lebih dari 10 kali kejadian dan dua orang meninggal dunia.
SHARE
Liburan Sekolah, 10 Laka Laut Terjadi di Gunungkidul, 2 Orang Meninggal
SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas SAR sedang melakukan evakuasi terhadap dua korban laka laut di Pantai Drini dengan menggunakan sebuah kapal. Minggu (23/10/2016). (SAR Satlinmas Wilayah II/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Lebih dari sepuluh kejadian kecelakaan laut terjadi kawasan pantai di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, selama masa liburan sekolah tahun ini. Bahkan, dua orang wisatawan terseret ombak dan meninggal dunia.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 2 DIY, Marjono, mengatakan jumlah wisatawan di kawasan pantai Gunungkidul pada masa liburan sekolah kali ini memang meningkat tajam.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Tercatat selama masa liburan sekolah kali ini ada lebih dari sepuluh kali kejadian kecelakaan laut di wilayah pantai Gunungkidul.

“Untuk data pastinya ada di posko. Tapi, kalau di total sudah ada lebih dari 10 kejadian,” katanya, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Warga Sukoharjo yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan, Ini Kondisinya

Dia menuturkan dari sejumlah peristiwa kecelakaan laut ini ada dua korban meninggal dunia karena terseret ombak di Pantai Drini. Keduanya merupakan kakak beradik dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Untuk yang lain bisa diselematkan. Jenis kecelakaan ada beberapa seperti terseret arus, jatuh hingga tertusuk bulu babi,” katanya.

Marjono mengungkapkan masa liburan sekolah belum berakhir. Untuk itu, dia meminta kepada pengunjung untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban dalam kecelakaan di laut.

Baca Juga: Pedagang Keliling di Kulonprogo Kehilangan Istrinya, Ini Ciri-Cirinya

“Sudah kami peringatkan, tapi masih banyak yang ngeyel. Harapan kami, pengunjung bisa menyadari karena saat terjadi kecelakaan tidak hanya merepotkan diri sendiri, tapi juga orang lain,” katanya.

Menurut dia, seluruh personel SAR wilayah 2 diterjunkan untuk pengawasan. Pengawasan tidak hanya melalui posko, tapi ada juga personel yang diterjunkan agar berbaur dengan wisatawan.

“Kami terus mengimbau ke pengunjung untuk berhati-hati sehingga kejadian laka laut bisa ditekan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Laka Pantai Gunungkidul di Musim Libur, SAR: 10 Kejadian, 2 Korban Meninggal



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode