SOLOPOS.COM - Lembaga Dewan Adat keraton rutin menggelar atraksi prajurit setiap Hari Minggu. (Antara/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLO — Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Adi Sucipto, Solo Jawa Tengah, cukup lengang saat Hari Raya Iduladha, Minggu (10/7/2022). Setidaknya dari pukul 08.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB, tidak ada kepadatan kendaraan, bahkan jalan relatif lancar. Kendaraan yang melintas pun relatif jarang.

Menariknya, dalam pantauan Solopos.com, terdapat banyak kendaraan dengan pelat nomor luar kota seperti N (Malang), H (Semarang), B (DKI Jakarta) hingga S (Jombang, Mojokerto), melintas di sepanjang jalan Adi Sucipto dan Slamet Riyadi. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa lokasi seperti Keraton Solo juga ditemui banyak mobil dengan pelat nomor dari luar kota, Solopos.com kemudian menemui beberapa pengendara mobil tersebut.

Lukas salah satunya, warga asli Tembalang, Kota Semarang ini, sudah menghabiskan waktu selama tiga hari di Kota Bengawan. Ia tiba di Kota Solo hari Jumat (8/7/2022) malam, Lukas mengaku ia memanfaatkan libur panjang yang didapatkannya.

“Dari Jumat malam di sini habis pulang dari kantor, kebetulan libur akhir pekan lalu cuti sehari. Jalan-jalan Sabtu dari pagi sampai sore, wisata kuliner sambil keliling Kota Solo,” ujarnya.

Baca juga : Sebelum Bakar Satai, Kenali Jenis-Jenis Arang Berikut Ini

Menurut pria yang sehari-harinya bekerja sebagai pengusaha toko bangunan ini, tujuannya ke Solo adalah untuk healing, sekaligus mencari suasana baru di awal bulan.

“Sekalian healing istilahnya, di Kota Solo banyak lokasi buat jalan-jalan, pas malam juga hawanya enak dan dingin dibandingkan Kota Semarang,” jelasnya.

Sugiyoto, warga Mojowarno, Kabupaten Jombang juga menyatakan hal serupa, Ia datang bersama keluarganya mengisi liburan panjang sekaligus berkunjung ke rumah kolega.

“Liburan panjang anak-anak pengen ke luar kota, kebetulan ada rumah saudara di sini, jadi sekalian main sekalian jalan-jalan,” ujarnya.

Baca juga : Serem! Misteri Deretan Penunggu Grojogan Sewu Karanganyar

Selama di Kota Solo, pria yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta ini sudah berkunjung ke beberapa lokasi. Seperti Taman Balekambang, makan nasi liwet hingga berkunjung ke kompleks Keraton Kasunanan.

“Jalan-jalan keliling Kota Solo, kemarin ke Taman Balekambang, terus ke Keraton, foto-foto terus sempat makan Nasi Liwet malemnya. Untung juga gak hujan seharian, jadi enak buat wisata,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya