SOLOPOS.COM - Lanskap Kota Budapest, Hongaria yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata murah ke luar negeri (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Siapa bilang liburan ke luar negeri enggak bisa murah? Salah satu tips untuk bisa liburan ke luar negeri namun dengan budget yang ramah di kantong adalah dengan booking kebutuhan traveling jauh-jauh hari untuk bisa dapatkan penawaran harga yang terbaik, baik itu untuk tiket pesawat, atau pun booking hotel.

Selain itu tips lainnya untuk bisa traveling ke luar negeri dengan hemat adalah memilih negara destinasi yang tepat.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Berencana untuk liburan ke luar negeri dengan budget terbatas? Simak rekomendasi destinasi negara yang ramah di kantong untuk liburanmu selanjutnya berikut!

1. Thailand

Terkenal sebagai salah satu tujuan wisata populer dunia, sudah bukan rahasia lagi jika Thailand merupakan destinasi liburan ke luar negeri yang murah.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya karena jaraknya yang tak terlalu jauh dari Indonesia, berbagai harga barang yang bisa kamu temukan di Thailand juga masih sangat bersahabat.

Gulai Kambing Bustaman Semarang Sedapnya Melegenda

Daya tarik wisata yang ditawarkan Thailand juga cukup beragam mulai dari kuliner, belanja, hingga sejarah dan alamnya yang tak kalah menarik untuk dijelajahi.

2. Vietnam

Salah satu lanskap Kota Hanoi, Vietnam
Salah satu lanskap Kota Hanoi, Vietnam (Freepik)

Negara di Asia Tenggara lainnya yang menawarkan liburan yang ramah di kantong lainnya adalah Vietnam. Pesona pariwisata di Vietnam adalah keindahan alam serta kebudayaan lokal yang dimilikinya.

Dengan biaya hidup yang cukup murah, tentunya liburan ke Vietnam takkan sampai membobol dompetmu. Beberapa kota yang populer sebagai destinasi turis di Vietnam antara lain Hanoi, Nha Trang, Hoi An, serta Pulau Phu Quoc.

Tak hanya makanan, bahkan banyak pilihan hotel di Hanoi yang menawarkan harga terjangkau dengan fasilitas yang nyaman.

3. Malaysia

Malaysia dan Singapura adalah negara tetangga yang jadi destinasi liburan populer bagi para wisatawan asal Indonesia.

Namun, dibandingkan Singapura, Malaysia yang memiliki biaya hidup yang lebih murah sehingga liburan ke Malaysia bisa dikatakan lebih ramah budget dibandingkan liburan ke Singapura.

Sering Diabaikan, Kebiasaan Sepele ini Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Selain murah, karena bahasa yang digunakan di Malaysia merupakan bahasa Melayu, liburan ke Malaysia tentu jadi lebih praktis bagi wisatawan asal Indonesia.

4. India

Sedikit lebih jauh dibandingkan destinasi-destinasi liburan ke luar negeri sebelumnya, negara yang menawarkan liburan murah selanjutnya adalah India.

Tak cuma menawarkan beragam wisata kuliner yang unik dan khas, liburan ke India menjadi sangat menarik karena kamu bisa melihat langsung Taj Mahal yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

5. Hongaria

Jika kamu ingin berlibur ke Eropa, destinasi liburan ke luar negeri yang murah di kantong berikut bisa jadi destinasi pilihanmu.

Dibandingkan berbagai negara-negara Eropa lainnya, Hongaria menawarkan liburan ke luar negeri dengan biaya yang jauh lebih murah.

Enggak Pakai Masker, Wisatawan di Malioboro Jogja Ini Diusir

Bahkan di ibu kotanya, Budapest, kamu masih bisa menemukan hotel-hotel murah di Budapest dengan biaya masih di angka ratusan ribu per malamnya.

6. Bulgaria

Destinasi liburan ke luar negeri yang murah di Eropa selanjutnya adalah Bulgaria. Tak hanya karena budget yang cukup terjangkau.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Bulgaria, daya tarik wisata yang ditawarkan Bulgaria lebih didominasi oleh wisata sejarah di mana salah satu tujuan populer di Bulgaria adalah Kota Sofia yang merupakan salah satu kota tertua yang ada di Eropa.

Selain itu, ada pula berbagai museum seni dan sastra yang bisa kamu temui saat berkunjung ke Bulgaria.

7. Sri Langka

Ingin mencari destinasi liburan yang menawarkan panorama alam yang eksotis? Cobalah sambangi Sri Langka saat liburanmu selanjutnya.



Destinasi wisata luar negeri yang murah ini menawarkan pantai-pantai indah. Soal akomodasi, ada banyak sekali pilihan hotel dengan harga bersahabat di Sri Langka.

Hey Netizen, Pedagang Gorengan Cantik Ini Sudah Punya Pacar Lho!

Tak cuma akomodasi yang murah, soal makanan juga kamu bisa menemukan banyak pilihan makanan yang murah meriah di Sri Langka dengan mudah.

Jadi, siapa bilang liburan ke luar negeri harus mahal? Jadi, segera rencanakan liburanmu ke negara favorit sekarang juga karena dengan memesan kebutuhan traveling ke luar negeri jauh-jauh hari, kamu bisa dapatkan penawaran harga yang terbaik sehingga liburan ke luar negeri bisa jadi lebih hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya