SOLOPOS.COM - Untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet, fitur terbaru yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Aktivitas masyarakat kini berangsur normal, termasuk aktivitas plesir ke luar negeri. Dikutip dari data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77% per April 20221.

Sejalan dengan meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet, fitur terbaru yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard.

Dengan kartu debit Global Wallet, nasabah Nyala OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing. Transaksi tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, artinya tidak ada konversi kurs.

“Kartu Debit Global Wallet merupakan produk unggulan yang kami hadirkan untuk seluruh nasabah setia Bank OCBC NISP. Nasabah dapat bepergian ke luar Negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung di debit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa ada konversi kurs,“ ujar Regional Head Bank OCBC NISP Jawa Tengah dan DIY, Esther dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Sukuk SR017, Begini Cara Pesannya

Esther juga menambahkan Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing yaitu USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH.

“Artinya nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran. Untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga tidak ada biaya administrasi,” ujar Esther.

Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. Urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit.

Baca Juga: Tidak Jadi Ke Level 7.200, IHSG Ditutup Melemah

Salah seorang nasabah OCBC NISP, Santi, mengaku telah merasakan manfaat Global Wallet.

Dia mengaku saat menemani anaknya sekolah di Australia kemudian saat anaknya melakukan penelitian di Jepang selama 3 bulan, Global Wallet sangat membantunya.

Global Wallet telah membantunya lebih mudah membeli tiket kereta api cepat Shinkanzen, belanja di minimarket, termasuk top up Yen via One Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya