SOLOPOS.COM - Garden Tour di Nava Hotel Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Nava Hotel yang berada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar punya fasilitas wisata yang enggak mainsttream. Di sini, tamu bisa melakukan garden tour hingga menanam sayur secara langsung.

Aktivitas ini dilakukan setiap hari dan dapat diikuti oleh tamu menginap secara gratis dengan pembatasan lima hingga 10 orang untuk durasi satu jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Caranya cukup mudah, yakni dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di bagian reception, maka para tamu akan dipandu langsung oleh gardener Nava Hotel dengan starting point dari garden area yang terletak di lantai I.

Tamu akan dibekali dengan caping dan gardening tour map yang berisi informasi mengenai tanaman yang ada di Nava Hotel serta rute yang akan dituju seperti fish feeding, area bonfire, rabbit space, area Tamansari Pool, dan untuk finish point-nya ada di area Glmaour Camping (Glamping) untuk bercocok tanam secara langsung.

Baca Juga: Yummy, Nava Hotel Tawangmangu Sajikan Menu Charcoal Beef Burger

Untuk area bonfire di Nava Hotel Tawangmangu ini, terdapat tanaman rikmo putri dan airis. Sedangkan di area Tamansari Pool terdapat tanaman kamboja, tabebuya, sakura, dan bakung.

Terdapat juga area fish feeding yang berisi tanaman lidi air serta ikan nila dan tombro di mana tamu dapat merasakan member makan ikan selain itu juga kelinci.

Sedangkan untuk finish point, para tamu akan dibawa ke area Glamping. Di sini, mereka akan diberi bibit tanaman dengan berbagai pilihan, seperti bibit sawi, cabai dan tomat.

Baca Juga: Kurangi Limbah Makanan, Nava Hotel Prakarsai Gerakan Anti Food Waste

Para tamu bisa menanam dan merawat tanamannya sendiri kemudian dibawa pulang untuk dirawat hingga tumbuh dan berkembang.

Tak hanya itu, Nava Hotel di Tawangmangu ini juga memiliki program untuk mengunggah tanaman yang sudah tumbuh daun ke social media dengan memberikan hashtag #navagardening dan tag ke akun Instagra @navahotelofficial, di mana setiap bulannya akan diundi dan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

“Kami ingin menjadikan Gardening Tour ini sebagai aktivitas fisik yang baik dengan memiliki beberapa manfaat. Selain itu, tamu juga akan merasakan pengalaman baru selama menginap di Nava Hotel. Selain fasilitas dan pelayanan yang baik, aktivitas liburan akan semakin seru dengan pengetahuan yang bertambah juga,” jelas Hotel Manager Nava Hotel, Arif Mardiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya