SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas (JIBI/Bisnis/Dok.)

Libur panjang ditambah buka tutup jalan menyambut kedatangan Wapres di Bali membuat jalur Denpasar-Bedugul macet parah.

Solopos.com, TABANAN — Kemacetan parah terjadi di jalur Denpasar-Bedugul, tepatnya mulai dari sekitar Joger hingga dari pertigaan Kebun Raya Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (5/5/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Bisnis?/JIBI dari petugas kepolisian, kemacetan sekitar 10 km tersebut karena pemberlakukan jalur buka tutup sebagai persiapan kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Bedugul. Kondisi itu diperparah banyaknya pengunjung ke lokasi wisata di Bali Utara bertepatan libur panjang.

Pihak kepolisian ?hanya mengizinkan kendaraan sepeda motor menuju ke Denpasar, sedangkan roda empat tidak diperkenankan sampai kedatangan Wapres RI.

Menurut penuturan Nyoman Rai,? salah seorang sopir bis asal Denpasar, seluruh bus berkapasitas 40 penumpang tidak diperkenankan keluar dari areal parkir Kebun Raya Bedugul. Adapun bus-bus ukuran di bawah 40 orang penumpang yang hendak ke Denpasar dialihkan ke parkiran Danau Beratan, atau arah Singaraja.

“Ini tadi sudah dari pukul 14.00, tadi menunggu di parkiran sini, karena belum diizinkan keluar,” ujar ditemui di Kebun Raya Bedugul, Kamis (5/5/2016).

Ada sekitar 50 unit bus saat ini masih terparkir? di areal kebun raya satu-satunya di Bali ini. Sementara itu, kendaraan pribadi masih banyak yang belum diizinkan keluar dari kebun raya karena parahnya kemacetan.

Berdasarkan informasi dari Pemprov Bali, Wapres Jusuf Kalla diagendakan diterima oleh pejkabat Pemkab Tabanan di Kebun Raya Eka Karya Bedugul. Orang nomor dua di RI tersebut diagendakan menginap, dan pada Jumat (6/5/2016). JK dijadwalkan? mengunjungi Silas Agrowisata di Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya