SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati wahana kolam renang di Objek Mata Air Cokro (OMAC), Senin (14/10/2013). Walaupun libur panjang, jumlah pengunjung di objek wisata tersebut stagnan. (JIBI/Solopos/Ayu Abriyani KP)

Solopos.com, KLATEN–Libur panjang selama empat hari pada Sabtu-Selasa (12-15/10) untuk pegawai negeri sipil (PNS) tidak mendongkrak jumlah pengunjung objek wisata di Klaten. Salah satunya di Objek Mata Air Cokro (OMAC) di Desa Cokro, Kecamatan Tulung.

Menurut Petugas Loket OMAC, Irawan, jumlah pengunjung pada Sabtu (12/10/2013) sekitar 150 orang dan Minggu (13/10/2013) sekitar 700 orang. “Walaupun ini libur panjang, tapi jumlah pengunjung hampir sama seperti akhir pekan biasanya. Sebab, Senin (14/10) ini, anak sekolah tetap masuk,” katanya saat ditemui solopos.com di OMAC, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Irawan menambahkan jam buka OMAC juga tetap seperti biasa yakni pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Pada Selasa (15/10/2013), juga tetap melayani seperti biasa. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Irawan, jumlah pengunjung saat libur Idul Adha tidak sama seperti saat libur Lebaran yang mencapai 1.500 orang per hari pada H+2 dan H+3 Idul Fitri.

“Tapi, selain libur Idul Fitri dan liburan sekolah, pengunjung OMAC selalu membeludak saat padusan [sehari sebelum Puasa Ramadan]. Saat itu, jumlah pengunjung mencapai 10.000-15.000 dalam sehari. Kami pun harus membuka loket untuk penjualan karcis di beberapa titik di depan jalan masuk OMAC agar tidak berdesak-desakan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya