SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iqbal Alqudusy. (Antara/Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian akan menyiagakan pos pengamanan (pospam) di berbagai objek wisata yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Tengah saat libur Natal dan akhir tahun.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy dalam siaran pers di Semarang, Jumat (10/12/2021), menjelaskan tujuan pendirian pos-pos pengamanan. Yakni sebagai salah satu upaya mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat saat libur akhir tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbagai objek wisata yang akan mendapat perhatian serius dalam pengamanan tersebut. Antara lain wisata alam, bahari, budaya, hingga pusat-pusat keramaian.

Baca juga: Pemprov DIY akan Tutup Semua Alun-Alun Pada Momen Tahun Baru 2022

Menurut dia, ada sekitar 72 pos pengamanan dengan kekuatan personel hingga 1.700 polisi yang ditugaskan.

Ia menjelaskan para polisi yang bertugas nantinya memiliki tanggung jawab untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Petugas harus mampu mendisiplinkan para pengunjung objek wisata dalam melaksanakan protokol kesehatan,” katanya dikutip dari Antara.

Baca juga: Ban Selip, Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Turunan Jambu

Petugas keamanan, lanjut Kabid Humas Polda Jateng, akan berkoordinasi dengan satuan tugas di masing-masing wilayah. Untuk memetakan penguatan penerapan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah akan menetapkan level PPKM berdasarkan asesmen di setiap daerah saat lbur Natal dan akhir tahun.

Hal tersebut menggantikan kebijakan sebelumnya tentang penerapan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur Natal dan akhir tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya