SOLOPOS.COM - Penumpang menunggu bus di Terminal Purboyo Kota Madiun, Selasa (17/5/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Keramaian penumpang saat libur Natal juga terjadi di terminal Purbaya Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Peningkatan penumpang yang menggunakan jasa transportasi bus di Terminal Purbaya Kota Madiun pada libur Hari Raya Natal 2017 tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan momen Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat hari libur Natal mulai hari Jumat lalu hingga akhir libur cuti bersama ini tidak ada peningkatan yang banyak. Diperkirakan kenaikan hanya 2 persen,” ujar Kepala UPTD Terminal Purbaya Kota Madiun Hari Suhardono kepada wartawan di Madiun, Selasa (26/12/2017).

Menurut dia, jumlah bus yang masuk ke Terminal Purbaya Madiun pada hari biasa dan akhir pekan mencapai sekitar 400 unit bus setiap hari. Adapun pada momen kali ini naik menjadi 500 unit bus per hari yang terdiri dari bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP).

Sedangkan pada saat momen Lebaran lalu, jumlah bus yang masuk terminal tipe A tersebut mencapai sebanyak 700 unit bus setiap harinya.

Rata-rata bus yang masuk adalah jurusan Surabaya-Madiun-Yogyakarta, Malang-Madiun-Ponorogo, Madiun-Ngawi-Bojonegoro, Madiun-Magetan, dan Madiun-Jakarta.

Diperkirakan, jumlah penumpang yang turun di Terminal Madiun sejak hari Jumat (23/12/2017) hingga Selasa (26/12/2017) berkisar antara 13.000 hingga 16.000 penumpang setiap hari.

Sedangkan jumlah penumpang bus yang berangkat atau naik dari Terminal Purbaya Kota Madiun mencapai sekitar 17.000 penumpang setiap harinya.

Dalam rangka momen angkutan Natal 2017 dan tahun baru 2018, pihaknya bersama instansi terkait telah mendirikan pos pengamanan di terminal setempat. Pos tersebut melayani keamanan, layanan informasi, layanan kesehatan, dan lainnya yang berhubungan dengan masa angkutan Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya