SOLOPOS.COM - Tangkapan layar film The Lion King. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Libur natal dan tahun baru telah tiba. Tetapi, pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Lebih baik mengurungkan niat berlibur saat ini. Solopos.com mengusulkan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan sendiri maupun bersama teman dan keluarga, yakni menonton film.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anda bisa menonton film ke bioskop. Cara lain, melalui aplikasi berbayar, seperti Netflix dan Disney+ Hotstar.

Nah, Solopos.com merekomendasikan sejumlah film yang cocok ditonton bersama keluarga. Sejumlah film ini memiliki keunggulan masing-masing meskipun bukan film baru rilis.

1. Wish Dragon

wish dragon
Tangkapan layar film Wish Dragon. (Istimewa)

Film animasi ini bercerita tentang seorang pria pengantar paket bernama Din yang ingin bertemu teman semasa kecilnya, Lina. Saat mengantar paket itu Din menemukan teko hijau.

Ia terkejut teko itu bergerak dan seekor naga keluar dari teko hijau itu. Ternyata, naga itu telah ratusan tahun terjebak di teko. Naga itu memberi tahu Din bahwa dapat mengabulkan segala permintaan.

Aktor Jackie Chan berperan sebagai produser sekaligus pemain atau pengisi suara dalam film tersebut. Film yang tayang pada tahun 2021 ini diproduksi oleh Columbia Pictures, Sony Pictures Animation, Base FX, Beijing Sparkle Roll Media Corporation, Flagship Entertainment Group, Boss Collaboration, Tencent Pictures, dan Cultural Investment Holdings.

Anda dapat menyaksikannya di Netflix. Pesan moral yang dapat diambil dari film tersebut kekeluargaan, kebahagian, dan kesederhanaan

2. Enola Holmes

enola holmes edit
Tangkapan layar film Enola Holmes. (Istimewa)

Film ini mengisahkan seorang gadis, Enola yang diasuh dan tumbuh bersama ibunya Eudora. Ayah Enola meninggal sedangkan kakaknya pergi meninggalkan rumah.

Enola merupakan anak terakhir dari keluarga Holmes. Kakak enola, Sherlock Holmes dan Mycroft Holmes.

Saat hari ulang tahun ke-16, Enola terkejut ibunya sudah tidak ada di rumah. Namun, ibunya meninggalkan kode tertentu sebelum hilang dari rumah.

Mendengar hal tersebut, kakak Enola, Sherlock Holmes, pulang untuk membantu mencari ibunya. Sherlock Holmes merupakan detektif terkenal.

Muncul konflik karena Mycroft Holmes ingin menyekolahkan Enola ke sekolah khusus wanita. Hal itu membuat Enola kabur dari rumah. Enola mencari ibunya dengan memecahkan beberapa kode yang ditinggalkan.

Film ini dirilis Netflix dan tayang pada 2020. Enola diperankan Millie Bobby Brown yang juga berperan dalam series Stranger Things. Bahkan, ia tercatat sebagai produser Enola. Henry Cavill memerankan Sherlock Holmes dan Sam Claflin sebagai Mycroft Holmes.

Alur film ini susah ditebak sehingga membuat penonton penasaran akan kelanjutan ceritanya. Jika anda suka film bertema detektif, Enola Holmes wajib menjadi daftar tontonan Anda bersama keluarga.

3. Inside Out

inside out
Tangkapan layar film Inside Out. (Istimewa)

Film animasi ini mengisahkan seorang anak bernama Riley. Di dalam pikirannya tumbuh 5 emosi. Emosi tersebut digambarkan oleh masing-masing karakter yaitu Joy si bahagia, Sadness si sedih, Anger si marah, Fear si takut, dan Disgust si jijik.

Suatu hari, Riley bersama keluarganya pindah rumah dan petualangan lima emosi itu dimulai. Kelima emosi itu berusaha mengembalikan kondisi pikiran Riley seperti semula.

Film yang diproduksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios ini tayang pada 2015. Anda bisa melihat di Disney+ Hotstar.

Inside Out beberapa kali meraih penghargaan, salah satunya memenangkan Oscar sebagai Best Animated Feature Film of the Year pada 2016. Ceritanya ringan tetapi mengandung pesan moral sehingga film ini cocok ditonton bersama keluarga.

4. The Spongebob Movie: Sponge on the Run

Sponge on the Run
Tangkapan layar The Spongebob Movie: Sponge on the Run. (Istimewa)

Suatu hari, siput peliharaan Spongebob, Gary, hilang tanpa meninggalkan jejak. Spongebob mencarinya ke seluruh kota Bikini Bottom namun tidak ada hasil.



Spongebob mengajak Patrick untuk membantu mencari Gary. Mereka pergi jauh meninggalkan Bikini Bottom dan bertekad membawa Gary pulang. Film ini juga menceritakan kali pertama Spongebob bertemu teman-tema lain.

Film ini kental akan pesan persahabatan. Film ini tayang pada tahun 2020 dan diproduksi oleh Paramount Animation, Nickelodeon Movies, United Plankton Pictures, MRC.

The Spongebob Movie: Sponge on the Run dapat Anda saksikan di Netflix. Film ini menampilkan gambar menawan karena dikemas dalam bentuk 3D.

5. The Lion King

the lion king
Tangkapan layar film The Lion King. (Istimewa)

Film bercerita tentang singa kecil, Simba, anak Raja Mufasa. Simba akan memimpin Pride Lands menggantikan ayahnya yang meninggal.

Tetapi, paman Simba, Scar berusaha menyingkirkannya. Scar ingin merebut tahta dari ayah Simba. Scar mulai merencanakan pembunuhan terhadap Simba kecil.

Nahas, ayah Simba, Mufasa malah terbunuh karena menyelamatkan Simba. Hal itu juga salah satu ulah paman Simba. Akhirnya Simba dewasa dan berusaha merebut kembali tahta.

Sejumlah artis menjadi pengisi suara film ini, seperti Beyonce, Donald Glover, dan lain-lain.

The Lion King merupakan film kartun Walt Disney Pictures yang kali pertama tayang pada 1994. Film ini banyak mengandung pesan moral, seperti keberanian dan persahabatan.

Film ini sudah rilis tahun 2019. Anda dapat menyaksikan di Disney+ Hotstar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya