SOLOPOS.COM - Suasana pengunjung di Pakuwon Mall Solo Baru, Sukoharjo, pada lebaran hari kedua, Selasa (3/5/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Masyarakat memanfaatkan momen libur panjang Hari Raya Idulfitri untuk berekreasi dan berburu kuliner bersama keluarga maupun sanak saudara.

Salah satu lokasi yang menjadi rujukan adalah Pakuwon Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pantauan Solopos.com pengunjung terlihat memadati area food court dan arena bermain anak pada Lebaran hari kedua, Selasa (3/5/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Salah seorang pengunjung asal Solo, Siti Aminah, 37, bersama rombongan keluarga mengatakan berkunjung ke mall di Solo Baru itu karena pilihan menu beragam dan pasti buka.

“Mau kulineran sama keluarga. Cari tempat makan yang sudah pasti buka. Kalau ke warung makan kadang masih tutup. Jadi milih di sini [Pakuwon Mal Solo Baru],” katanya saat ditemui di food court, Selasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak jauh berbeda dengan Retno, 43. Ia berkunjung ke mal tersebut karena anaknya mengajak ke arena bermain.

Baca Juga : Lebaran, Festival Kuliner The Park Mall Solo Baru Dibanjiri Pengunjung

“Ini [anak saya] sama sepupunya pengen main. Kemarin habis pada dapat fitrah [salam tempel atau angpau saat Lebaran]. Mau dipakai untuk mainan di sini,” jelasnya sambil tertawa saat ditemui di arena bermain.

Di lain sisi, kuliner legendaris Ayam Kampung Goreng Mbah Karto Tembel di Jl. Jaksa Agung Raya Suprapto No.8, Gabusan, Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, tidak buka pada momen libur Lebaran 2022.

“Halo para pecinta ayam goreng Mbah Karto. Mohon maaf warung tutup tanggal 2-7 Mei [Senin hingga Sabtu]. Buka lagi tanggal 8 Mei [Minggu] yaa. Ditunggu kedatangannya,” tulis mereka dalam unggahan akun Instagram @ayamgorengmbahkarto_sukoharjo.

Diberitakan sebelumnya, wisata kuliner malam di kawasan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, dipadati pengunjung pada hari H Lebaran, Senin (2/5/2022). Salah satunya Festival Kuliner The Park Mall.

Baca Juga : Mal di Solo Baru Sukoharjo Ini Buka Food Zone dengan Nuansa Nature

Pantauan Solopos.com, kawasan festival kuliner The Park Mall penuh sesak hingga lebih dari pukul 21.30 WIB. Salah seorang pengunjung, Novita Eka, 30, mengatakan singgah ke festival kuliner untuk berekreasi dengan keluarga.

“Soalnya dekat dengan rumah. Banyak saudara yang datang jadi sekalian ajak jalan-jalan ke sini,” terangnya saat ditemui Solopos.com, Senin malam, di lokasi.

Pantauan Solopos.com Senin malam di Jl. Slamet Riyadi, Kartasura, Sukoharjo, beberapa warung makan ayam dan bebek goreng tutup pada hari Lebaran.

Namun, beberapa warung makan seperti mie dan bakso, susu segar, angkringan di sepanjang jalan itu buka dan ramai pembeli. Parkir motor maupun mobil terlihat mengular di sepanjang bahu jalan.

Baca Juga : Butuh Rekomendasi Tempat Nongkrong di Pedesaan Sukoharjo? Cus ke Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya