SOLOPOS.COM - Panorama Telaga Ngebel, Ponorogo. (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, PONOROGO — Sebanyak 27.550 wisatawan berkunjung ke Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, selama libur Lebaran periode 3 hingga 8 Mei 2022.

Selain Telaga Ngebel, sejumlah objek wisata di Ponorogo ramai dikunjungi ribuan wisatawan saat musim libur Lebaran tahun ini. Seperti Bukit Soeharto di Desa Biting, Telaga Sarean di kawasan Waduk Bendo, dan Sendang Bulus di Desa Pager Kecamatan Bungkal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo, Judha Slamet Edi, mengatakan selama rentang waktu antara 3 hingga 8 Mei 2022 jumlah pengunjung yang mendatangi Telaga Ngebel sebanyak 27.550 orang. Tingkat kunjungan ke destinasi wisata yang lain juga tembus angka seribu orang setiap hari.

Wisatawan yang berkunjung tersebut terdiri dari para pemudik dan pengunjung lokal yang mengajak keluarganya untuk rekreasi. Terlebih sebelumnya dua kali Lebaran, tempat wisata ditutup karena kasus Covid-19 yang tinggi.

Baca Juga: Bobol Jok Motor Petani di Madiun, Pria Ini Nyaris Dipukuli Warga

“Kami sudah prediksi jauh-jauh hari sehingga meminta pengelola tempat wisata melakukan persiapan matang,” kata dia yang dikutip dari siaran resmi, Selasa (10/5/2022).

Dia menuturkan tingkat kunjungan wisata mulai naik signifikan pada hari ketiga Lebaran hingga akhir masa liburan.

Kondisi ini, menurutnya, menjadi momen bagi pengelola objek wisata di Ponorogo untuk menikmati peningkatan penghasilan setelah dua tahun tidak ada kegiatan mudik. Dia juga mengapresiasi pengelola objek wisata yang berupaya menguatamakan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya