[x] close
Libur Lebaran 2021, Mal di Solo Baru Ramai Pengunjung
Solopos.com|soloraya

Libur Lebaran 2021, Mal di Solo Baru Ramai Pengunjung

Sejumlah warga mulai menyerbu pusat perbelanjaan dan mal di kawasan Solo Baru saat libur Lebaran 2021.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sejumlah warga mulai menyerbu pusat perbelanjaan dan mal di kawasan Solo Baru saat libur Lebaran 2021. Para pengunjung didominasi warga Soloraya yang menghabiskan masa libur Lebaran bersama keluarga lantaran tidak mudik ke kampung halaman.

Pantauan Solopos.com, Sabtu (15/5/2021), dua mal di kawasan Solo Baru yakni The Park Mal dan Hartono Mal mulai diserbu pengunjung saat libur Lebaran 2021. Kenaikan jumlah pengunjung mal terjadi sejak Lebaran hari kedua. Sebagian besar pengunjung mal merupakan rombongan keluarga yang berdomisili di Soloraya seperti Kota Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri.

Public Relation The Park Mall Solo Baru, Christina Tri Mawarti, mengatakan jumlah pengunjung mal melonjak terutama pada sore hari-malam hari saat libur Lebaran. Lonjakan pengunjung mal merupakan fenonema rutin saat libur Lebaran. Kondisi ini juga dipengaruhi kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran pada tahun ini.

“Sejak kemarin [Lebaran hari kedua] sudah terjadi kenaikan jumlah pengunjung mal. Setiap libur Lebaran, mal selalu dipenuhi warga yang berkumpul dengan dengan keluarga,” kata dia, Sabtu.

Baca juga: Kini Sudah Rapuh, Pulau Jawa Dulu Disebut Bagian Atlantis yang Tenggelam

Kendati jumlah pengunjung melonjak namun tak sampai over kapasitas. Biasanya, para pengunjung menyebar ke sejumlah toko pakaian dan aksesori di mal. Seusai berbelanja, mereka mampir ke restoran untuk menyantap beragam menu makanan dan minuman yang ditawarkan kepada para pengunjung.

Wanita yang akrab disapa Christin ini menyampaikan pemangkasan cuti bersama para aparatur sipil negara (ASN) juga berpengaruh terhadap kenaikan pengunjung mal.

“Mereka tak bisa mudik ke kampung halaman. Sehingga, menghabiskan waktu bersama keluarga di mal saat libur Lebaran,” ujar dia.

Baca juga: H+2 Lebaran Umbul Manten Diserbu Ratusan Pengunjung, Prokes Jalan Terus

Selama bulan puasa, The Park Mal menggelar beragam event seperti sufi dance, musik religi hingga bazar Ramadan. Tentunya, pengunjung wajib menjalankan protokol kesehatan di area mal. Mereka wajib memakai masker dan jaga jarak. Petugas sekuriti juga mengukur suhu tubuh setiap pengunjung menggunakan thermogun.

Seorang pengunjung asal Desa Kudu, Kecamatan Baki, Wahyu Setiawan, mengatakan tidak mudik ke kampung halaman saat Lebaran. Masa cuti bersama hanya sehari sehingga terlalu pendek jika harus pulang ke wilayah Jawa Timur. Lantaran tak mudik, Wahyu mengajak istri dan anaknya berekreasi di mal saat libur Lebaran. Dia juga berencana mengunjungi sejumlah objek wisata di Soloraya seperti Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago