SOLOPOS.COM - Wisatawan hendak menumpang kereta yang berkeliling di kompleks wisata Madiun Umbul Square saat libur Isra Miraj, Senin (28/2/2022). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Tempat wisata Madiun Umbul Square di Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur kebanjiran pengunjung saat libur Isra Miraj, Senin (28/2/2022).

Jumlah pengunjung Madiun Umbul Square meningkat setelah sebelumnya tutup sementara karena kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Tercatat ratusan orang berkunjung ke Madiun Umbul Square pada libur Isra Miraj.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Solopos.com, jaringan berita Solopos.com, di lokasi Senin (28/2/2022), wisatawan memadati tempat wisata itu. Pengunjung menikmati wahana di Madiun Umbul Square dan melihat koleksi satwa.

Baca Juga : Pantai Pancer Door Pacitan, Cocok untuk Peselancar Pemula

Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Madiun Umbul Square, Mohammad Santoso, mengatakan pengunjung menunjukkan tren kenaikan beberapa pekan terakhir. Terutama, saat akhir pekan maupun liburan, seperti momen Isra Miraj.

Rata-rata jumlah pengunjung pada Sabtu sekitar 200 orang dan Minggu sekitar 300 orang. Namun, jumlah pengunjung cendurung menurun pada hari aktif. “Ini pada hari libur Isra Miraj, baru beberapa jam buka sudah tercatat ada 150 pengunjung,” kata dia.

Santoso menyebut Madiun Umbul Square tutup total saat kebijakan PPKM dilakukan beberapa bulan lalu. Tempat wisata di Kecamatan Dolopo ini mulai buka pertengahan Desember 2021.

Baca Juga : Mitos Air Terjun Mandakaripura, Tempat Bertapa Terakhir Gajah Mada

Untuk menarik pengunjung, pihaknya menyiapkan berbagai promo. Seperti, momen Isra Miraj ini dia mengatakan pengunjung berusia di bawah 12 tahun bisa masuk dengan gratis. Namun, pendamping anak tersebut tetap membayar.

“Khusus, tiket masuk pengunjung berusia di bawah 12 tahun gratis. Ini untuk menarik minat pengunjung supaya datang ke sini. Kalau anaknya sudah gratis, minimal kan ada pendamping yang ikut,” jelas dia.

Saat ini ada beberapa satwa baru yang menghuni kebun binatang mini Madiun Umbul Square, yakni burung nuri, musang, dan tupai terbang. “Ini ada satu lagi satwa yang akan hadir, yakni Rusa Timor. Saat ini belum datang,” ujar dia.

Baca Juga : Penasaran? Kira-Kira Ada Apa di Alun-Alun Ngawi Terbesar se-Jawa Timur

Seorang pengunjung, Nining, mengatakan datang ke Madiun Umbul Square untuk berwisata dan mengisi hari libur memperingati Isra Miraj. Dia mengatakan koleksi satwa semakin banyak dan lokasinya juga cukup bersih. “Ini tadi bareng teman datang ke sini. Ya untuk liburan saja. Dekat dari rumah juga kan,” kata warga Madiun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya