SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan masker mencegah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kasus baru Covid-19 di Boyolali masih terus bermunculan hingga awal pekan ini. Masyarakat pun diimbau untuk tidak lengah jalankan protokol kesehatan pada liburan akhir tahun nanti.

Akhir tahun biasanya akan diwarnai dengan beragan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Terlebih di akhir tahun ada momentum istimewa bagi sebagian masyarakat, yakni Natal dan Tahun Baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mimpi Apa Coba, Ibu Rumah Tangga Sukoharjo Dapat Grandprize Suzuki All New Ertiga Dari BRI

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat musim libur Natal dan Tahun Baru nanti.

"Imbauan untuk libur panjang, kalau dimungkinkan memang sebaiknya cukup di rumah saja. Tapi kalau tidak, maka kami minta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Menjaga 3 M [memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak] dan plusnya yakni menjaga pola hidup sehat," kata dia kepada wartawan belum lama ini.

Liga Champions: Tundukkan MU di Old Trafford, PSG Perketat Persaingan Tiket 16 Besar

Ratri juga mengimbau pentingnya menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan virus.

Di sisi lain Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali juga tengah mempersiapkan tambahan ruang perawatan untuk pasien Covid-19. Salah satunya di RSUD Waras Wiris di Kecamatan Andong.

Mengenai jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19, hingga Selasa (1/12/2020) masih muncul kasus-kasus baru di Boyolali. Sampai hari itu tercatat sudah ada 2.098 kasu konfirmasi. Dari jumlah itu, sebanyak 204 orang masih dirawat, 398 orang masih isolasi mandiri, 1.428 sudah selesai isolasi dan 68 meninggal dunia.

Untuk penambahan kasus, pada 28 November terdapat 28 kasus, pada 29 November ada 33 kasus, pada 30 November ada 39 kasus dan pada 1 Desember ada 27 kasus.

Seribuan Saksi Pilkada Solo Untuk Gibran-Teguh Dari PDIP Sudah Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya