SOLOPOS.COM - Petugas K-9 menggunakan anjing pelacak saat melakukan pengecekan terhadap kendaraan pengunjung, Kamis (22/12/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Libur akhir tahun menyebabkan jumlah penumpang melonjak

Harianjogja.com, SLEMAN– General Manager Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama menjelaskan lonjakan penumpang telah terjadi sejak Minggu (18/12/2016) dengan kenaikan penumpang sekitar 4%-5%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rata-rata sekarang [saat liburan] penumpang mencapai 22.500 penumpang perhari, sebelum liburan biasanya sekitar 18.000 sampai 20.000 penumpang,” katanya, Kamis (22/12/2016).

Saat ditanyai lebih lanjut terkait puncak lonjakan penumpang, Agus memperkirakan akan terjadi pada H+2 Natal dan H+2 Tahun Baru. Kata dia, diperkirakan sekitar 23.000 penumpang akan menggunakan jasa penerbangan melalui Bandara Adisucipto.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut pihaknya juga telah menambah tiga penerbangan dari tiga maskapai. Jika sebelumnya ada 152 penerbangan maka saat libur akan ditambah tiga penerbangan tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya