SOLOPOS.COM - Wisatawan memadati kompleks Candi Prambanan pada libur akhir tahun 2017. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

24 Desember tercatat sebagai puncak kunjungan.

Harianjogja.com, SLEMAN–Kunjungan wisatawan di objek wisata Candi Prambanan mencapai puncaknya pada 24 Desember lalu. Sedikitnya 24.000 wisatawan memadati candi peninggalan masa Hindu-Buddha tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ripto Pranowo, Kepala Divisi Pelayanan Taman Wisata Candi menerangkan selama akhir pekan lalu paling padat ialah pada Minggu (24/12/2017) lalu. Disusul 22.020 pengunjung pada Minggu (25/12/2017). Sedangkan di tanggal 23 Desember sekitar 16.000 pengunjung dan 18.476 pengunjung pada 26 Desember. “Pick season-nya di tanggal 24 Desember, trennya meningkat dibandingkan tahun lalu,” katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (27/12/2017).

Ia berharap tingginya kunjungan ini bisa kembali berulang pada akhir pekan ini ketika liburan tahun baru. Jumlah kunjungan di atas merupakan gabungan antara wisatawan nusantara dan mancanegara.

Hanya saja, kunjungannya masih didominasi wisatawan lokal. Sedangkan untuk wisatawan asing juga jumlahnya relatif lebih sedikit dibandingkan masa liburan tengah tahun. Hanya saja, tren kunjungan wisatawan asing juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya