SOLOPOS.COM - Pabrik LG Electronics. (Istimewa-LG Electronics)

Solopos.com, JAKARTA — Perkembangan teknologi membuat khalayan laksana nyata. Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics, mengembangkan laptop masa depan yang layarnya dapat digulung bak lembaran kertas.

Sebagaimana dilansir GSM Arena, Senin (23/11/2020), LG diketahui tengah mempersiapkan paten terbarunya untuk laptop yang layarnya dapat digulung. Laptop tersebut akan memiliki layar dengan ukuran 13,3-17 inci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fenomena Petir Elves dan Sprite di Jupiter Jadi Sasaran NASA

Konsep ini tentu saja sangat menarik lantaran bisa menghemat ruang penyimpanan saat laptop dibawa bepergian menggunakan tas. Sebagai catatan, layar gulung pada dasarnya bukan hal yang baru bagi LG. Karena perusahaan tersebut sudah mengembangkan layar gulung untuk televisi kelas atasnya.

Selain itu, layar yang dapat digulung kini menjadi tren ponsel pintar selanjutnya setelah layar lipat. Konsep tersebut beberapa waktu lalu sempat diperkenalkan oleh pabrikan asal China, Oppo.

Keyboard Juga Digulung

Berdasarkan gambar yang terlihat pada pengajuan patennya, LG bukan hanya menghadirkan laptop dengan layar yang bisa digulung. Papan ketik dan touchpad laptop tersebut tampaknya juga bisa digulung layaknya layarnya.

Video Asusila Mirip Artis Gisella Anastasia Viral, Ini Kata Polisi…

Pertanyaan terbesarnya, apakah laptop ini nantinya akan diproduksi secara massal? Karena hingga saat ini belum ada jawaban dari LG mengenai kepastian produksi laptop tersebut.

Maklum saja, perusahaan perangkat keras sering kali hanya mematenkan desain alih-alih memproduksinya untuk dipasarkan secara luas.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya