SOLOPOS.COM - Marek Hamsik (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Marek Hamsik memecahkan rekor Diego Maradona.

Solopos.com, NAPLES – Kapten Napoli, Marek Hamsik, resmi menjadi top skorer sepanjang masa klub tersebut. Hal itu dicatatkan Hamsik saat membela Napoli melawan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (23/12/2017) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di San Paolo, Napoli menang dengan skor 3-2. Hamsik menjadi penentu kemenangan Napoli lewat golnya di menit ke-39. Sebelumnya kedua tim berimbang 2-2 dengan Allan dan Lorenzo Insigne menjadi pencetak gol Napoli. Sementara dua gol Sampdoria dibuat gaston Ramirez dan Fabio Quagliarella.

Gol itu membuat Hamsik kini mengoleksi 116 gol dalam 478 pertandingan bersama Partenopei. Dia membela klub tersebut sejak 2007 saat didatangkan dari Brescia. Satu gol itu juga membuat Hamsik melewati rekor legenda hidup Napoli, Diego Maradona, yang punya 115 gol selama membela Napoli dari 1984 hingga 1991.

“Rekor ini menyenangkan dan saya sudah mendapatkan hadiah. Teman-teman saya membuatkan saya pelindung tulang kering [deker] dengan angka 116 di atasnya,” ujar Hamsik seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

“Tapi, yang saya pikirkan pertama kali adalah kami menang setelah dua kali tertinggal,” tandas pemain berusia 30 tahun itu.

Kemenangan itu membuat Napoli berada di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 45 poin dari 18 laga. Mereka unggul satu poin atas Juventus yang duduk di peringkat kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya