SOLOPOS.COM - Para siswa sekolah kanisius mengikuti senam sehat di CFD Solo, Minggu (18/12/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Yayasan Kanisius Cabang Surakarta menggelar senam sehat dan pentas seni di car free day (CFD) di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (18/12/2022). Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Kegiatan senam sehat diikuti perwakilan sekolah yang dikelola Yayasan Kanisius Cabang Surakarta. Mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah kejuruan (SMK).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Total ada lebih dari 10 sekolah di bawah naungan Yayasan Kanisius Cabang Surakarta. Mereka terlihat antusias mengikuti gerakan senam di area CFD. Seusai senam sehat, giliran perwakilan siswa unjuk gigi di panggung.

Para siswa Yayasan Kanisius Solo itu menampilkan bakat dan talenta masing-masing di panggung. Kegiatan ini bagian dari upaya sekolah untuk menjaring calon siswa baru.

Seorang panitia acara dari Yayasan Kanisius Cabang Surakarta, Sunaryo, mengatakan setiap sekolah menampilkan siswa yang memiliki bakat dan talenta di panggung. Selain siswa, kegiatan itu melibatkan orang tua/wali murid dan tenaga pendidik.

Baca Juga: Robot hingga Batik, Puluhan Karya Pelajar Solo Dipamerkan di Kreasso 2022

“Kegiatan ini digelar dalam rangka pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023/2024. Kami ingin memperkenalkan sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Kanisius Cabang Surakarta. Total ada 3.500 siswa mulai dari TK-SMK,” katanya saat diwawancarai Solopos.com, Minggu (18/12/2022).

Pelaksanaan gelombang I PPDB di sekolah Yayasan Kanisius Solo telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Gelombang I PPDB berakhir pada akhir Desember. Kemudian, dilanjutkan dengan gelombang II mulai Januari-April.

Antusiasme masyarakat untuk mendaftar di sekolah kanisius yang tersebar di Kota Bengawan cukup tinggi. “Buktinya, ada beberapa kelas yang kuota calon siswa baru hampir penuh. Jadi antusiasme masyarakat cukup tinggi,” paparnya.

Baca Juga: Main Barongsai, Siswa SD Kanisius Belajar Keragaman Budaya

Sekolah-sekolah Kanisius diklaim memiliki banyak keunggulan dan fasilitas. Misalnya, tenaga pendidik berkualitas, ruangan kelas yang memadai dengan fasilitas komplet.

Selain itu, ada pilihan ekstrakurikuler unggulan yang ditawarkan kepada para siswa. “Kami tak hanya memberikan materi pelajaran melainkan mencetak kepribadian dan karakter kuat. Seperti kepedulian dan kemandirian,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya