[x] close
Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik
Solopos.com|soloraya

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Solopos.com, KARANGANYAR – Sebanyak 15 wisatawan asal dari luar Jawa Tengah yang akan memasuki Karanganyar di jalur penyekatan Cemara Kandang, Tawangmangu diminta putar balik arah Jumat (14/5/2021). Total hingga pukul 16.00 WIB sebanyak 100 kendaraan diketahui melintas melalui jalur penyekatan.

Kapospam Pos Penyekatan Cemara Kandang, Ipda Teguh Sarwono, mengatakan arus lalu lintas di jalur penyekatan pada H+1 Lebaran mengalami peningkatan. Peningkatan terjadi lantaran adanya mobilitas masyarakat yang ingin berwisata ke Tawangmangu, Karanganyar saat momen libur Lebaran 2021. Aturan penyekatan bagi wisatawan diberlakukan oleh petugas pada momen ini.

"Sesuai aturan, masyarakat yang boleh melintas hanya pelaku ekonomi yang membawa surat tugas atau surat jalan. Wisatawan dan pemudik dari luar Jateng tidak diperbolehkan melintas dan diharuskan untuk putar balik untuk kembali," kata Kapospam ketika ditemui Solopos.com di lokasi Jumat.

Baca juga: Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kapospam mengatakan hingga pukul 16.00 WIB jumlah kendaraan yang diperiksa lebih dari 100 unit dan sebanyak 15 kendaraan diminta untuk putar balik. Ke-15 kendaraan tersebut diketahui merupakan masyarakat luar Jateng yang akan berwisata ke Tawangmangu. Hingga berita ini ditulis, arus kendaraan yang melintas naik hingga 80 persen dibandingkan sebelumnya.

"Sebelumnya sepi, karena ini ada aktivitas wisata, makanya meningkat jumlah kendaraan yang melintas," ungkap dia.

Baca juga: Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Meskipun wisatawan lokal diperbolehkan berwisata di Karanganyar, polisi tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya membantu dalam pengendalian persebaran Covid-19 di Karanganyar.

Sementara itu, pantauan Solopos.com di pos penyekatan Magetan, Jawa Timur juga diberlakukan sama. Pengendara yang akan masuk atau keluar wilayah tersebut hanya dibolehkan masyarakat Jatim. Pengendara luar Jatim yang akan berwisata dilarang masuk oleh petugas kepolisian yang bertugas di Pos Penyekatan Magetan.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago