SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KREATIVITAS—Salah satu atraksi yang dipentaskan siswa SMAN 1 Boyolali dalam ajang 53Th Anniversary SMAN 1 Boyolali di GOR Boyolali, Kamis (29/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Ratusan siswa duduk lesehan di tengah GOR Boyolali, Kamis (29/9). Dengan tenang mereka menyimak acara demi acara yang disuguhkan. Sementara, ratusan siswa lainnya duduk di tribun penonton. Sedang panggung musik dihelat di sisi utara GOR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pagi itu, ribuan siswa SMAN 1 Boyolali mengikuti puncak acara dalam rangka HUT ke-53 sekolah favorit di Boyolali tersebut.

Seusai mengikuti kirab budaya yang dimulai dari SMAN 1 Boyolali di Jl Kates, para siswa menyusuri ruas Jl Pandanaran, Jl Merbabu dan berakhir di GOR Boyolali di Jl Perintis Kemerdekaan, para siswa mengikuti seremonial acara yang digelar sekolah tersebut. Tak hanya itu, grup band Vierra juga menyemarakkan kegiatan ulang tahun SMAN 1 Boyolali.

Sementara, dalam seremonial HUT ke-53, Kepala SMAN 1 Boyolali, Suranto berharap sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah unggulan dan lebih maju.

“Kebetulan hari ini (kemarin-red) dua siswa SMAN 1 maju mewakili Boyolali mengikuti lomba pelajar berprestasi tingkat Jateng,” ujarnya.

Sementara, seusai sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agung Wardoyo. Seusai acara seremoni, ajang kreativitas siswa pun dimulai. Puluhan anggota paduan suara mengiringi kreativitas siswa.

Dari siswa yang mengikuti batik carnival ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Sejumlah tarian dari sejumlah daerah di Indonesia ikut serta. Di samping itu, beberapa band dari para siswa dan alumni juga menyemarakkan kegiatan yang bertajuk Pelajar Kreatif Peduli Budaya Bangsa ini. Puncak acara digelar pementasan band Vierra.

(Ahmad Mufid Aryono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya