[x] close
Lewat Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Kemkominfo Ajak Masyarakat Melek Digital
Solopos.com|news

Lewat Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Kemkominfo Ajak Masyarakat Melek Digital

Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kemkominfo menggelar webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Rabu (9/6/2021).

Solopos.com, SOLO - Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kemkominfo menggelar webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Rabu (9/6/2021). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat melek digital.

Dalam webinar tersebut, terhadap 5 narasumber. Mereka adalah Xenia Angelica Wijayanto dari LSPR Institue, dosen Prodi Ilmu Komunikasi Iniversitas Jakarta Nugraharni Praningrum, dan Ketua Yayasan Desantra Muhammad Nurkhoiron.

"Jadi tujuannya adalah, agar masyarakat Indonesia itu melek, tentang digital," kata Koordinator Literasi Digital Solo, Sutarto, seperti dikutip dari rri.co.id.

Baca Juga: Koordinasi Pengawasan WNA di Sukoharjo, Kantor Imigrasi Gelar Rapat Timpora

Sutarto menjelaskan digital cukup penting di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Pasalnya, masyarakat diminta untuk mengurangi tatap muka. Sehingga komunikasi lebih banyak memanfaatkan teknologi. Oleh karenanya, perlu edukasi agar masyarakat dapat memanfaatkan ruang digital lebih baik melalui literasi digital ini.

"Jadi masyarakat tidak menggunakan laptop atau HP yang biasa untuk bermain media sosial dan malah digunakan untuk hal yang keliru seperti membuat hoaks, atau kegiatan yang tidak bermanfaat," jelasnya.

Sutarto mengatakan webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 ini juga sebagai salah satu aplikasi dari gerakan litersi digital yang sudah dicanangkan presiden Joko widodo pada 20 Mei 2021 lalu.

"Gerakan litersi ini sudah dicanangkan presiden Jokowi, ini serentak seluruh indonesia, 514 kabupaten kota, ini dimulai pada bulan Mei sampai Desember 2021 nanti," ungkapnya.

Baca Juga: Kalah Head to Head, Indonesia Dihajar 0-5 UEA di Pertemuan Terakhir

Dia mengatakan gerakan litersi digital ini juga akan digenjot di kota solo dalam waktu dekat. Hal ini untuk mengajak masyarakat Solo agar lebih melek dengan dunia digital.

"Ini khusus kota Solo, akan ada sekitar 32 kegiatan, yang mana setiap pekan akan dilakukan. Kita sudah koordinasi dengan beberapa dinas, khususnya disdikbud, serta beberapa organisasi masyarakat untuk mensukseskan literasi digital," tandas Sutarto.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago