SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski (JIBI/strettynews.com)

Solopos.com, DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, merasa Robert Lewandowski telah kehilangan fokusnya bersama tim belakangan ini. Karenanya, ia pun tak heran jika Lewy, sapaan Lewandowski, buru-buru memutuskan masa depannya untuk pindah ke Bayern Munich, musim depan.

Bayern mengakhiri spekulasi berkepanjangan terhadap masa depan Lewandowski. Klub peraih treble winner musim itu pada Sabtu (4/1/2014) waktu setempat, mengumumkan telah mendapatkan striker internasional Polandia itu secara gratis, pada akhir musim nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Klopp menyambut akhir saga itu dan pragmatis dengan hengkangnya Lewandowski. Ia mengaku tak terkejut akan kehilangan top skornya itu kepada jawara Jerman dan Eropa.

Dan kini, Klopp pun berharap Lewandowski segera mengakhiri musimnya bersama Dortmund dengan mampu menghentikan paceklik golnya. Ia juga berharap Lewy, sapaan Lewandowski, mampu membawa Dortmund kembali memangkas jaraknya dengan Bayern. Dortmund, saat ini berada di urutan empat klasemen Bundesliga, tertinggal 12 poin dari Bayern, yang menempati urutan teratas.

“Ya, saya sudah berbicara dengan Lewy, sebelum akhir tahun lalu dan saya sadar ini akan terjadi di awal Januari,” ujar Kloop, dikutip Soccerway, Senin (6/1/2014).

“Saya juga percaya itu adalah waktu terbaik untuk membiarkan hal itu terjadi, jika tidak akan memiliki banyak rumor yang tidak perlu sepanjang waktu. Itu tidak akan menggangu kami bagaimana pun, jadi itu adalah cara yang terbaik.”

“Itu tidaklah masalah, kami bisa menarik beberapa skenario atau apa pun, tapi serius kami sadar untuk waktu yang lama, bahwa Robert akan bermain untuk klub yang berbeda setelah musim panas.”

“Selain itu tidak ada yang akan berubah. Sejak itu, saya memperhatikan bahwa dia telah kehilangan daya tarik di kami dan menyimpang jauh dari fokus kami.”

Klopp juga menambahkan, bahwa dirinya tak akan buru-buru mencari sosok pengganti untuk Lewy. “Saya tak berpikir itu berguna untuk membicarakan ini [pengganti Lewandowski] sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya