[ X ] CLOSE

Letkol Inf Devy Kristiono Kini Menjabat Dandim Solo

Danrem Warastrama meminta Dandim Solo yang baru mengoptimalisasi kinerja satuan dan membangun komunikasi erat lagi dengan seluruh instansi.
Letkol Inf Devy Kristiono Kini Menjabat Dandim Solo
SOLOPOS.COM - Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji (kiri) dan Letkol (Inf) Devy Kristiono (kanan) dalam upacara sertijab Dandim Solo di Makorem 074/Warastratama Solo,  Selasa (7/9/2021) sore. (Istimewa/Pendim Solo)

Solopos.com, SOLO — Tongkat komando Kodim 0735/Solo resmi berganti dari Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji kepada Letkol (Inf) Devy Kristiono pada serah terima jabatan (sertijab) terbatas Dandim Solo di Makorem 074/Warastratama Solo, Selasa (7/9/2021) sore. Dalam sertijab dipimpin langsung oleh Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Rudy Saladin.

Dalam keterangan tertulis oleh Pendim Solo, Rabu (8/9/2021) Letkol (Inf) Devy Kristiono sebelumnya menjabat Kabagdiklat Pusdiklatpasus Kopassus. Letkol (Inf) Wiyata selanjutnya menjabat sebagai Dansecata Rindam XVII/Cendrawasih, Papua.

Setelah sertijab berlangsung Danrem Warastrama langsung memerintahkan Dandim baru mengoptimalisasi kinerja satuan dan membangun komunikasi erat lagi dengan seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat, dan segenap komponen bangsa.

Baca juga: Kenang Aktivis HAM Munir, Puluhan Mahasiswa UNS Solo Nyalakan Lilin

“Harapan dari itu semua adalah semakin mengakarnya TNI AD di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengabdian terbaik, terwujudnya daya tangkal tangguh guna mendeteksi, mencegah serta menanggulangi secara dini terhadap setiap kecenderungan gejala, dan indikasi yang mengancam sendi persatuan, kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Rudy Saladin.

Danrem menyebut saat ini TNI AD telah menemukan kembali tempat di hati masyarakat Indonesia. Permintaan pelibatan TNI AD membantu mengatasi berbagai persoalan di masyarakat terus berdatangan dari lembaga pemerintahan dan organisasi kemasyarakatan.

Fungsi Pembinaan Teritorial

Hal itu menunjukkan pentingnya makna dari implementasi fungsi pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD. Sehingga jabatan Dandim memiliki peran yang sangat signifikan dan strategis.

Baca juga: Kisah Narapidana Rutan Solo, Dari Penjahat Jadi Penjahit

Danrem turut menekankan agar seluruh prajurti meningkatkan profesionalisme dan kemampuan. Sehingga keberadaan di satuan dapat memberi dampak bagi kemajuan organisasi serta lingkungan bertugas.

Tercatat, Wiyata Sempana Aji telah genap dua tahun memimpin Kodim 0735/Solo. Dia aktif dalam penanganan pandemi, percepatan vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi masyarakat saat pandemi.

Salah satu inisiasinya dalam penanganan pandemi yakni merangkul anak muda Solo untuk bergerak dalam #SoloTangguh.

Baca juga: Demi Silaturahmi, Dandim Solo Salat Subuh Keliling

Wiyata Sempana Aji bersama para anak-anak muda Solo menggagas sebuah acara yang mengemas pertunjukan seni budaya dan potensi UKM secara virtual untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Meskipun acara berkonsep virtual, ia meyakini komunikasi sosial dapat sama-sama tercapai meskipun konsep kegiatan digelar secara virtual.

“Ini juga sebagai wujud pembinaan teritorial untuk melestarikan seni budaya serta ekonomi. Kami bersinergi dengan Pemerintah Kota Solo dan para anak-anak muda sebagai penyusun konsep. Seni budaya terus berkembang seiring perkembangan zaman,” papar dia, (27/10/ 2020) lalu.

 

Kata Kunci : TNI Kodim Solo Dandim Solo


Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago