SOLOPOS.COM - Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto (pegang bendera) melepas peserta jalan sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah di depan Kantor Pemkab Grobogan, Minggu (11/9/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Menyambut Muktamar ke 48 Muhammadiyah, sekitar 10.500 orang mengikuti jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Bupati atau Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto, Minggu (11/9/2022).

Gerak jalan yang digelar serentak oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Grobogan dilaksanakan di Purwodadi, Godong, Karangrayung dan Gubug dengan hadiah utama umroh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dalam sambutannya mengatakan selama ini Muhammadiyah telah menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Grobogan.

“Sebagai mitra, Muhammadiyah telah memberikan saran dan pengabdian yang konstruktif dalam memajukan Kabupaten Grobogan,” kata Wabup Bambang membacakan sambutan Bupati Sri Sumarni.

Selain itu, lanjut Wabup, di bidang pendidikan, Muhammadiyah Grobogan melalui sekolah-sekolah Muhammadiyah baik dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat sudah banyak meluluskan siswa siswi yang berprestasi dan berakhlakul karimah.

Baca juga: 1.371 Pesilat dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaraan Pencak Silat di Semarang

Muhammadiyah Grobogan, menurut Wabup Bambang, melalui Lazismu atau Lembaga Amil Zakat milik Muhammadiyah juga menjadi ujung tombak dalam aksi-aksi kemanusiaan.

Melalui ambulans gratis milik Lazismu Grobogan selama 1 tahun, tambah Wabup, sudah membantu lebih dari 700 orang untuk mendapatkan layanan kesehatan melalui ambulans gratis Lazismu.

“Semoga ke depan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Grobogan tetap selalu istiwomah berjuang bersama Pemkab Grobogan untuk membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya bersama Dandim 0717/Grobogan Letkol ARH Muda Setyawan dan jajaran pengurus PD Muhammadiyah Grobogan, Wabup Bambang melepas jalan sehat menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo.

Baca juga: Sikapi Kenaikan Harga BBM, Polisi dan Mahasiswa di Grobogan Gelar Aksi

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Grobogan Rosyidi berharap dengan dilaksanakan kegiatan jalan sehat ini mampu membantu semangat perserikatan Muhammadiyah.

“Pagi ini kegiatan dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah diikuti warga Muhammadiyah dan di Grobogan dilansakanan serentak di Purwodadi, Godong, Karangrayung, dan Gubug,” kata Rosyidi.

Kegiatan ini juga dilaksanakan serempak di Provinsi Jawa Tengah dengan kegiatan tersentralkan di Kudus. “Kaus yang dikenakan bertuliskan Kami Siap menunjukan warga Muhammadiyah siap mensukseskan Muktamar,” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya