[ X ] CLOSE

Lepas Griezmann ke Atletico, Potensi Blunder Kedua Barcelona

Antoine Griezmann dilepas Barcelona ke Atletico pada detik-detik terakhir menjelang penutupan bursa transfer.
Lepas Griezmann ke Atletico, Potensi Blunder Kedua Barcelona
SOLOPOS.COM - Lionel Messi (kiri) dan Antoine Griezmann. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA—Barcelona lagi-lagi kehilangan pemain pentingnya musim ini. Setelah Lionel Messi, kini Antoine Griezmann harus meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan mantan klubnya, Atletico Madrid.

Sebagai gantinya, Barca mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla dengan status pinjaman. Kebijakan transfer ini berpotensi menurunkan daya saing tim sekaligus memperkuat tim rival.

Griezmann dilepas Barca ke Atletico pada detik-detik terakhir menjelang penutupan bursa transfer, Selasa (31/8/2021) waktu setempat. Striker Timnas Prancis itu kembali ke Los Rojiblancos dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga: 27 Klub Daftar Liga 3 Zona Jateng, Persebi dan Persika Wakil Soloraya

Kepindahan Griezmann cukup memukul fans Blaugrana. Meski belum tampil maksimal sejak didatangkan pada musim 2019 dengan harga 120 juta euro, Griezmann adalah top scorer Barcelona setelah Messi musim lalu.

Barcelona seperti tidak belajar dengan pengalaman saat mendepak Luis Suarez ke Atletico musim lalu. Kehadiran Suarez langsung memberi dampak instan bagi tim asuhan Diego Simeone lewat trofi Liga Primera 2020/2021.

Keputusan melepas Griezmann bisa menjadi blunder berikutnya bagi Barca. Apalagi Griezmann bakal berduet kembali dengan Suarez setelah sempat menjadi tandem di Barcelona pada 2019.

Baca Juga: Soloraya PPKM Level 3, Pasoepati Optimistis Stadion Manahan Jadi Venue Liga 2

 

Problem Finansial

Sejumlah laporan menyebutkan striker 31 tahun itu menolak pemangkasan gaji sehingga memaksa Barca harus mendepaknya. Diketahui Barca tengah dirundung problem finansial beberapa musim terakhir.

Barca sendiri kini bisa dibilang tak punya striker top. Tim asuhan Ronald Koeman hanya mengandalkan pemain seperti Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan striker anyar Luuk de Jong di lini depan.

Dalam perpisahannya, Griezmann mengaku sedih harus meninggalkan Camp Nou lebih cepat. “Saya kini tak bisa menikmati dukungan lebih banyak dari Anda [suporter Barca] di tribune, tapi saya bangga telah menjadi salah satu dari Anda. Visca Barca,” ujar Griezmann.

Baca Juga: Indeks Kemerdekaan Pers 2021 Cukup Bebas, Naik Tipis Dibandingkan Tahun Lalu  

Selama membela Blaugrana, Griezmann hanya mencetak 35 gol dari 102 penampilan di semua ajang.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago