SOLOPOS.COM - Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Solo melakukan olah TKP kecelakaan pengendara sepeda motor lehernya tersayat benang layangan di Jl Tangkuban Perahu Mojosongo, Jebres, Solo, Jumat (12/6/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Agus Apriyono, 33, mengatakan ada dua jenis benang yang menjerat leher pemuda berinisial YBS, 21, hingga meninggal saat berkendara di Mojosongo, Solo, Kamis (11/6/2020). Pemuda itu tewas akibat tersayat benang layangan yang melintang di jalan.

Agus mengatakan panjang benang layangan itu sekitar lima meter. Benang itu tersangkut pada kabel yang tidak diketahui dari mana asalnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Benang layangan nyangkut di kabel, waktu siang belum ada, tahu-tahu benangnya sudah di kabel. Korban dievakuasi pakai mobil pikap, berhentikan orang di jalan,” kata Agus Apriyono kepada Solopos.com di rumahnya yang berada seberang lokasi kejadian, Jumat (12/6/2020).

Dataran Dieng Membeku Lagi, Ini Penjelasan BMKG

2 Benang

Agus menambahkan, korban terjatuh hingga sepeda motornya menbrak kantor pos di Jl Tangkuban Perahu, Mojosongo, Solo. Sebelumnya tewas, pria yang tersayat benang layangan itu sempat berdiri untuk melepas jeratan di lehernya.

Tetapi, YBS yang merupakan warga Sumber, Banjarsari, Solo, itu terjatuh lagi. Darah mengalir deras dari tubuhnya.

Agus menjelaskan benang layangan yang menjerat YBS terdiri dari dua senar yang disambung menjadi satu. Salah satunya adalah jenis senar biasa.

Dia mengaku berhasil memutuskan salah satu senar yang menjerat leher korban. Sementara satu benang lainnya berupa senar gelasan berwarna putih dan cukup tajam tidak berhasil diputus oleh Agus.

Seruan WHO: Vaksin Virus Corona Harus Menjangkau Semua Orang

Meninggal Dunia

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi, mengatakan peristiwa tragis itu terjadi Kamis siang pukul 14.30 WIB. Saat itu YBS mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja berpelat nomor AD 2393 QF.

Pemuda itu diketahui merupakan montir bengkel di kawasan Mojosongo. Saat kejadian dia sedang mengetes atau menjajal sepeda motor yang dikendarai.

Saat melaju dari arah selatan ke utara, leher pemuda Solo itu tersayat benang layangan jenis senar gelas yang melintang di tengah jalan.

"Senar itu mengenai leher korban hingga terjatuh ke badan jalan. Memang senarnya sangat tipis dan tidak terlihat," papar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Ia menambahkan YBS langsung dievakuasi ke rumah sakit karena lukanya cukup parah. Namun, dikarenakan pembuluh darahnya kena, pemuda Solo yang tersayat benang layangan itu akhirnya meninggal dunia.

Lirik Lagu Banyu Moto - Nella Kharisma feat Dory Harsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya