top ear
Restoran Boga Solo (Instagram/@promonyasolo)
  • SOLOPOS.COM
    Restoran Boga Solo (Instagram/@promonyasolo)

Legendaris! Restoran Boga Solo yang Kini Tinggal Kenangan

Banyak warga Solo yang punya kenangan di Restoran Boga Solo.
Diterbitkan Sabtu, 11/01/2020 - 10:30 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Restoran Boga di kompleks Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), pernah menjadi kuliner andalan di Solo dan sekitarnya. Sayangnya, restoran yang menyajikan menu makanan Indonesia, Eropa, dan Mandarin ini telah tutup.

Tidak diketahui mulai kapan pemilik restoran ini memutuskan untuk menutup usahanya. Padahal restoran yang berlokasi sangat strategis di pusat Kota Solo ini menyediakan bermacam fasilitas yang bisa menghibur para pengunjung.

Pada masanya, Restoran Boga dilengkapi kebun binatang, bioskop di bagian barat resto, dan juga kolam yang mengelilingi restoran. Biasanya, kolam tersebut juga digunakan untuk bermain kapal-kapalan oleh pengunjung resto.

Baca Juga: Dor...! Polisi Klaten Tembak 2 Maling Bersenjata Celurit dan Airsoft Gun

"Pengalaman mimiin. Dulu mancing disiniii. Bareng bapak atau temen temen. Kini, Restoran Boga ta ubahnya Bongkaran yg dikeliling tanaman. Tak terurus. Kalo dimaksimalkan, tentu ini jadi aset pariwisata yg luar biasa," ungkap pengelola akun Instagram @promonyasolo, Senin (6/1/2020).

Baca Juga: Penyelidik Gagal Masuk Kantor DPP PDIP, KPK Bantah Surat Tak Lengkap

Berbagai pengalaman juga diungkap oleh netizen yang berkomentar di unggahan @promonyasolo itu. Saking melegendanya restoran ini, netizen pengguna akun Instagram @arwanreswara dan @lulukwidyws menceritakan pengalaman masa kecilnya di Restoran Boga.

"Jaman sd mancing sama temen-temen, malah kepleset terus ditinggal ora ditulungi [enggak ditolongin]," ungkap pengguna akun @arwanreswara.

"Setiap malam minggu pas aku sd pasti selalu ke sini sama keluarga. Habis main mandi bola sama mobil senggol di THR Sriwedari," imbuh @lulukwidyws.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by info promo diskon solo (@promonyasolo) on

Editor : Profile Adib M Asfar
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini