Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Soal Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19, PSSI Hormati Keputusan AFF

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan sampai saat ini Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.
SHARE
Soal Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19, PSSI Hormati Keputusan AFF
SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA—PSSI menyatakan menghormati Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan federasi sepakbola dunia lainnya. Sampai saat ini Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.

“PSSI tetap berada di naungan AFF,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (9/8/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Menurut Yunus sudah sewajarnya anggota ASEAN solid di semua bidang termasuk olahraga. Yunus pun meminta semua pihak menghentikan polemik perihal PSSI keluar dari AFF.

Baca Juga: Desakan Indonesia Keluar dari AFF, PSSI: Kami Hitung Dulu

“Kalau PSSI keluar dari AFF, lalu apa yang akan ditonton oleh publik. Menunggu event AFC? Kan belum tentu sepadat di AFF. Lagian AFF juga menjadi ajang uji coba kita menuju event-event AFC,’’ imbuhnya.

Soal PSSI yang mempertanyakan laga antara Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19, kata dia, sudah dijawab AFF. Menurut AFF, tidak ditemukan indikasi main mata antara Vietnam dan Thailand pada laga terakhir fase grup. PSSI, kata dia, menerimanya dengan legawa atau lapang dada dengan keputusan itu.

“Jika memang tidak ditemukan kecurangan saat laga antara Thailand dan Filipina, kami juga menghargai keputusan AFF. Kita berterima kasih. Kita menghormati putusan itu. Fokus kita saat ini adalah memajukan sepak bola sehingga tim nasional bisa berprestasi,” pungkasnya.

Baca Juga: PSSI Akhirnya Ajukan Protes Laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19

Sebelumnya, PSSI mengirimkan nota protes kepada Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengenai laga Grup A Piala AFF U-19 2022 Thailand versus Vietnam. Laga itu diduga melanggar prinsip fair play atau nilai-nilai sportivitas dan membuat Timnas Indonesia U-19 gagal ke semifinal.

“Tembusan nota tersebut juga ditujukan kepada AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) dan FIFA agar turut mengetahui kasus ini,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Senin (11/7/2022), dikutip dari Antara.

Secara head to head, berdasarkan regulasi turnamen, Vietnam dan Thailand sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika mereka bermain seri dengan gol.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode