SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich merayakan kemenangan seusai kalahkan Porto. JIBI/Rtr/Michael Dalder

Leg II Perempatfinal Liga Champions yang menghadapkan Bayern Munich melawan Porto berakhir 6-1.

Solopos.com, MUNICH — Memulai laga leg II perempatfinal Liga Champions dalam posisi tertinggal 1-3 secara agregat dari Porto, Bayern Munich tampil menggila. Mereka menang telak 6-1 dan memastikan diri lolos dengan agregat 7-4.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Bayern menjamu Porto di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB sejatinya dalam posisi tertekan. Mereka kalah di leg pertama dengan skor 1-3. Mereka lantas memulai dengan langsung menekan sejak menit pertama.

Hanya 14 menit yang dibutuhkan untuk mencetak gol pertama lewat Thiago Alcantara. Di menit ke-22, Jerome Boateng mencetak gol kedua dan membawa timnya menyamakan agregat jadi 3-3.

Dua gol dari Robert Lewandowski di menit ke-27 dan 40 serta gol lain dari Thomas Mueller membuat Bayern menutup babak pertama unggul 5-0. Porto sempat memperkecil ketertinggalan setelah Jackson Martinez mencetak gol di menit ke-73. Tapi Bayern membalasnya melalui Xabi Alonso dua menit jelang waktu normal usai.

Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 6-1, sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal dengan agregat 7-4.

Seperti dilansir detiksport, Bayern langsung menekan sejak laga dimulai. Di menit keempat, mereka membangun serangan lewat sayap kanan. Umpan silang Philipp Lahm disundul Robert Lewandowski, tapi bola cuma mengarah pelan ke gawang dan mudah diamankan kiper Porto, Fabiano Ribeiro.

Bayern mencetak gol pertama di menit ke-14. Umpan silang Juan Bernat dari sisi kiri disambut tandukan Thiago Alcantara yang terlepas dari kawalan, gol. Pada menit ke-22, Boateng menggandakan keunggulan Bayern.

Berawal dari sepak pojok, bola lambung mulanya disundul Holger Badstuber tapi tak mengarah ke gawang. Bola jatuh di area Boateng yang meneruskannya lewat tandukan ke dalam gawang.

Berjarak lima menit, Bayern kembali mencetak gol. Kali lewat serangan di sisi kanan, di mana Lahm mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola diarahkan Thomas Mueller ke muka gawang, di mana Lewandowski muncul dan menanduk bola ke pojok kanan.

Bayern terus menggempur Porto. Hasilnya di menit ke-36 mereka mencetak gol keempat di laga ini. Sepakan Mueller dari luar kotak penalti membentur Bruno Martins Indi dan mengecoh Fabiano.

Hanya empat menit berselang, Lewandowski mencetak gol keduanya. Mueller mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan, diterima Lewandowski di tengah kotak penalti. Setelah menahan bola untuk beberapa saat, penyerang internasional Polandia itu melakukan gerak mengecoh satu bek dan melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah, 5-0.

Babak kedua Porto memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Hector Herrera menusuk di sisi kanan lalu mengirimkan umpan silang ke muka gawang. Bola disambut sundulan Jackson Martinez yang berdiri bebas.

Di menit ke-87, Porto harus bermain dengan 10 orang setelah Marcano mendapatkan kartu kuning kedua. Dari tendangan bebas yang didapat, Bayern mencetak gol keenam di laga ini. Alonso dengan cemerlang mengeksekusi dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Bayern:
Neuer, Rafinha (Rode 72′), Boateng, Bernat, Lahm, Badstuber, Alonso, Thiago Alc?ntara (Dante 90′), Goetze (Weiser 86′), Lewandowski, Mueller

Porto: Fabiano, Martins Indi, Maicon, Marcano, Reyes (Ricardo 33′), Casemiro, Brahimi (Evandro 67′), Herrera, ?liver Torres, Ricardo Quaresma (Neves 46′), Mart?nez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya