SOLOPOS.COM - Manager Manchester City Manuel Pellegrini siap kalahkan Barca di kandang. Ist/telegraph.co.uk

Leg II Barcelona vs Manchester City diprediksi bakal berlangsung seru. City bertekad bangkit dari kekalahan.

Solopos.com, BARCELONA — Rangkaian hasil buruk yang didapat Manchester City mau tak mau sudah bikin posisi Manuel Pellegrini digoyang. Hanya kemenangan atas Barcelona lah yang bisa jadi mendongrak lagi mental para pemain di sisa musim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan segala hormat, pertama-tama saya tidak merasa posisi saya tidak aman. Tapi jikalau saya memang tidak melakukan sesuatu yang berbeda saat ini, saya akan tetap melakukan yang sama dan fokus serta konsentrasi pada pertandingan,” kata Pellegrini di Sky Sports.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya ingin bilang bahwa kondisi di Manchester City baik-baik saja. Kami ada di posisi kedua klasemen Premier League, masih bermain bagus dan akan berusaha untuk membuktikannya besok (dinihari WIB),” lanjut Pellegrini seperti dilansir detiksport.

“Ini adalah kesempatan bagus untuk tim kami dan satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah mengalahkan salah satu tim terbaik di Eropa dan kami punya kesempatan itu besok,” tambahnya.

City di ambang nirgelar di akhir musim ini. Di kancah domestik, The Citizens sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA sementara posisinya di Premier League jauh dari kata ideal karena tercecer enam poin dari Chelsea yang masih memiliki satu pertandingan sisa.

Nasib City di Liga Champions tidak jauh berbeda. City memiliki tugas mahaberat untuk membalikkan keadaan setelah takluk 1-2 dari Barcelona di kandang sendiri. Itu berarti untuk lolos ke perempatfinal, ‘Si Manchester Biru’ mesti bisa menang dengan selisih minimal dua gol kala bertandang ke Camp Nou, Rabu (18/3/2015).

Masalahnya performa City belakangan ini sedang tidak oke, di mana mereka mendapat tiga kekalahan di empat laga terakhirnya. Hanya sekali menang saat mengalahkan Leicester City 2-0.

Jelas kondisi ini membuat mental para pemain City terganggu dan terlebih lagi Pellegrini yang kupingnya kian panas mendengar rumor-rumor pemecatan dirinya di media-media Inggris.

Maka dari itu hanya kemenangan dari Barca lah yang bisa menjawab kritik tersebut seraya menjadi penyuntik semangat Sergio Aguero dkk. untuk bisa bangkit di sisa musim ini, terutama untuk mempertahankan trofi Premier League. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya