[x] close
Leeds 3-1 Tottenham: Langkah Spurs ke 4 Besar Kian Sulit
Solopos.com|sport

Leeds 3-1 Tottenham: Langkah Spurs ke 4 Besar Kian Sulit

Kekalahan ini mempersulit langkah Tottenham ke empat besar, sekaligus bertahan di zona Eropa.

Solopos.com, LEEDS - Leeds United menghambat laju Tottenham Hotspur untuk masuk ke empat besar Liga Premier Inggris. Ini setelah The Lilywhites takluk 1-3 dari The Whites.

Pada pertandingan yang dihelat di Elland Road, Sabtu (7/5/2021) malam WIB, Leeds bermain agresif dengan 54 persen penguasaan bola dan membuat 16 attempts dengan tujuh on goal.

Leeds unggul 2-1 di babak pertama lewat Stuart Dallas dan Patrick Bamford, yang sempat disamakan Son Heung-min. Rodrigo Moreno memastikan kemenangan Leeds lewat gol di lima menit akhir babak kedua.

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ini 4 Alasan PSSI

Tambahan tiga poin membuat Leeds berada di posisi ke-11 dengan 48 poin. Sementara, Tottenham tertahan di posisi keenam dengan 57 poin dari 35 poin. Kekalahan ini mempersulit langkah mereka ke empat besar, sekaligus bertahan di zona Eropa.

Gol Leeds tercipta pada menit ke-13. Jack Harrison menusuk dari sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Sergio Reguilon coba membuangnya tapi malah mengarah ke gawang dan ditepis Hugo Lloris. Bola muntah dengan cepat disambar Stuart Dallas untuk jadi gol yang membawa Leeds memimpin 1-0.

Tottenham bisa menyamakan skor di menit ke-25. Dari skema serangan balik, Alli mengirim bola ke ruang kosong di pertahanan Leeds dan Son berlari menyambutnya. Saat berhadapan dengan Ilian Meisler, Son mudah saja menceploskannya dari jarak dekat.

Man City Vs Chelsea: Manchester Biru Bisa Juara Liga Inggris Malam Ini

 

Serangan Balik

Leeds unggul lagi di menit ke-41 setelah Patrick Bamford mencatatkan namanya di papan skor. Dallas mengirim bola ke sisi kiri yang ditempati Jack Harrison dan Egzjan Alioski. Kerjasama keduanya dituntaskan dengan umpan tarik Alioski yang disambut sontekan Bamford di depan gawang.

Asa Tottenham untuk mengejar ketertinggalan harus pupus setelah Rodrigo mencetak gol ketiga Leeds pada menit ke-86. Leeds menyerang balik pertahanan Tottenham lewat Raphinha di sisi kiri dan mudah saja dia masuk hingga kotak penalti. Umpan tarik disambut Rodrigo dengan kaki kirinya untuk menjebol jala Lloris. Wasit sempat mengecek VAR karena ada dugaan offside sebelum disahkan.

 

Susunan Pemain:

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski; Robin Koch; Stuart Dallas, Mateusz Klich, Tyler Roberts (Raphinha 58'), Jack Harrison; Patrick Bamford (Rodrigo 79').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Giovani Lo Celso (Tanguy Ndombele 80'); Son Heung-Min, Dele Alli (Erik Lamela 67'), Gareth Bale (Lucas Moura 67'); Harry Kane.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago