SOLOPOS.COM - Rumah di Kabupaten Pasuruan hancur akibat ledakan.(detik.com)

Solopos.com, PASURUAN — Ledakan keras menghancurkan dua rumah dan menewaskan dua orang di Kabupaten Pasuruan. Polisi menduga, sumber ledakan berasal dari bondet atau bom ikan.

Ledakan terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan sekitar pukul 08.00 WIB. Ledakan terdengar hingga radius 5 km.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ledakan diduga sejenis bondet atau bom ikan yang biasa digunakan nelayan untuk mencari ikan,” kata Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono di lokasi, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Ledakan Keras Hancurkan 2 Rumah dan Tewaskan 2 Orang di Pasuruan, Warga Teriak Tsunami

Menurut Hery, pemilik salah satu rumah yang hancur, Ghofar, bekerja sebagai nelayan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan apakah Ghofar merupakan produsen bondet atau hanya konsumen.

Saat ini polisi melokalisir TKP dengan memasang garis polisi. “Sehingga tidak ada warga yang tak berkepentingan masuk lokasi,” terang Hery.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan keras menyebabkan 2 rumah hancur. Selain itu ada belasan rumah yang mengalami kerusakan ringan di bagian atap, plafon dan kaca.

Baca juga: 2 Rumah Hancur dan 2 Meninggal Akibat Ledakan di Pasuruan, Penyebab Masih Misteri

Ledakan keras itu juga menyebabkan 2 orang tewas. Korban tewas yakni Ghofar, 40 dan ayahnya Mat Sidiq, 60. Sedangkan korban luka adalah Fery, 17 anak Ghofar dan Imron, 30 adik Ghofar.

Selain dua rumah hancur, ada belasan rumah lain yang mengalami kerusakan ringan di bagian atap, plafon dan kaca.

“Ledakannya sangat keras, warga teriak ‘tsunami, tsunami’. Banyak warga berhamburan dan azan,” kata Murtadho, Ketua RT 01 Dusun Macan Putih, Sabtu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya