SOLOPOS.COM - Ilustrasi dotcom bubble (nickledanddimed.com)

Solopos.com, SOLO — Kemajuan di bidang internet pada era 1990-an mendorong para investor menggelontorkan modal besar-besaran untuk perusahaan start up yang berbasis online. Sayang, pada awal 2000-an, dotcom bubble meledak hingga mengakibatkan banyak start up tersebut bangkrut.

Dotcom bubble atau gelembung internet merupakan sebutan untuk menggambarkan peningkatan pesat penilaian ekuitas saham teknologi di Amerika Serikat. Hal ini ditandai oleh munculnya investasi besar-besaran kepada perusahaan start up berbasis internet pada dekade 1990-an. Berita selengkapnya bisa dibaca di artikel 5 Pelajaran Penting dari Ledakan Dotcom Bubble, Sejarah Kelam Bisnis IT.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tidak perlu legalisasi ganja meski untuk kepentingan medis. Dalam urusan medis yang dibutuhkan bukan tanaman ganja, tetapi komponen turunan dari ganja. Mirip morfin yang berasal dari tanaman opium yang masuk narkotika golongan I.

Mahkamah Konstitusi pada Rabu (20/7/2022) mengakhiri kontroversi ihwal legalisasi ganja untuk kepentingan medis dengan menolak uji materi pasal dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika golongan I. Berita selengkapnya bisa dibaca dalam artikel Guru Besar UGM: Tidak Perlu Legalisasi Ganja untuk Keperluan Medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya