SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengemukakan bahwa benda mencurigakan di sekitar Masjid Istiqlal, tepatnya dekat Hotel Sriwijaya, Jakarta Pusat, tersebut merupakan sebuah koper yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

Tidak lama setelah koper tersebut ditemukan oleh petugas, kemudian sekitar pukul 13.40 WIB, Tim Gegana langsung dikirim untuk mengamankan lokasi dan benda mencurigakan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Benda mencurigakan itu adalah koper pakaian yang ketinggalan ternyata," tuturnya kepada Bisnis/JIBI, Senin (16/12/2019).

Selain Elektabilitas, Gibran Rakabuming Juga Kalah Populer dari Achmad Purnomo

Menurutnya, Polres Metro Jakarta Pusat tengah mencari pemilik koper berisi pakaian yang telah diledakkan Tim Gegana tersebut untuk dimintai keterangan mengenai alasan koper itu ditinggalkan. "Lagi dicari pemiliknya," katanya.

Survei Median: Gibran Kalah Populer dari Achmad Purnomo

Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah sebelumnya mengatakan bahwa lokasi benda mencurigakan tersebut berada di antara Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya di Jalan Juanda.

“[kondisi di Istiqlal] Aman kondusif. Itu cuma benda mencurigakan. Bungkusan, mungkin diledakkan sama polisi. Soalnya tim Gegana sudah datang,” katanya.

Pilkada Solo: Gibran Blusukan, Purnomo Pilih Hadiri Undangan

“Bungkusannya seperti apa saya tidak tahu. Saya lihat dari jauh saja. Biasanya itu memang begitukan, kalau ada bungkusan mencurigakan diledakkan polisi gitu kan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya