SOLOPOS.COM - Garis polisi masih terpasang mengelilingi lokasi kejadian ledakan di Asrama Brimob, Telukan, Sukoharjo, Senin (26/9/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, BANDUNG — Pria Indramayu berinisial S, pengirim paket yang meledak di asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah pada Minggu (25/9/2022) petang itu mengirimkan paket ke Jawa Tengah pada Maret 2021.

Polda Jawa Barat menyebut pria di Kabupaten Indramayu, pengirim paket yang meledak di Asrama Polisi (Aspol), Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah itu berstatus saksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pria berinisial S itu sempat ditangkap beberapa saat setelah terjadi ledakan di asrama Brimob Sukoharjo, Jateng. Terkini, S sudah dipulangkan ke rumah karena berstatus saksi.

“Dan sifatnya juga tadi malam itu diperiksa dengan kapasitas sebagai lidik, jadi bukan sidik ya. Sehingga memang yang bersangkutan kapasitasnya sebagai saksi,” kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Senin (26/9/2022).

Menurut Ibrahim, S mengakui pernah mengirim paket ke daerah Jawa Tengah. Menurutnya S merupakan pedagang yang menjual barang dagangan secara daring.

Baca Juga : Kapolda Jateng Sebut Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Diduga karena Kelalaian

“Barang yang dikirim itu dijual secara online oleh yang bersangkutan. Pengirimannya itu pada tahun 2021. Kalau gak salah bulan Maret,” tutur Ibrahim.

Dia juga mengatakan polisi memeriksa pria Indramayu itu untuk memperjelas kasus ledakan di asrama Brimob Sukoharjo. “Dari pemeriksaan yang bersangkutan itu menjual sumbu yang digunakan untuk mengusir tikus. Jadi sumbu tersebut sudah diracik sedemikian rupa dan memang mengandung mesiu,” tutur dia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah paket meledak di asrama Brimob Sukoharjo pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya seorang anggota polisi, Bripka Dirgantara Pradipta, mengalami luka akibat ledakan tersebut.

Baca Juga : Polisi Periksa 7 Saksi Ledakan di Asrama Polisi Grogol Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya