SOLOPOS.COM - Ilustrasi (reuters)

Ilustrasi (reuters)

BAGHDAD–Serangkaian bom kembali mengguncang Irak, Kamis (19/4/2012). Sedikitnya 24 orang tewas setelah lebih dari 10 mobil dan bom pinggir jalan meledak dalam sebuah serangan yang menargetkan pasukan keamanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serangan terbesar terjadi di Kirkuk, tempat dua bom mobil menargetkan polisi patroli, mengakibatkan empat polisi tewas dan 24 lainnya terluka. Ketegangan antara kelompok Syiah dan Kurdi dalam pemerintahan koalisi telah menimbulkan kekhawatiran kembalinya perselisihan sektarian yang pernah menjerumuskan Irak ke jurang perang saudara beberapa tahun lalu.

Di Baghdad, lima ledakan menghantam daerah permukiman Syiah, menewaskan sembilan orang dan melukai 26 orang lainnya. Sebuah serangan menargetkan konvoi kendaraan Menteri Kesehatan di pusat Distrik Haifa, menewaskan dua warga sipil dan melukai sedikitnya empat pengawal menteri.

Berbagai serangan di Irak sebagian besar disalahkan pada gerilyawan Arab Sunni yang menolak meletakkan senjata setelah penarikan AS pada Desember 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya