SOLOPOS.COM - Daniel Sturridge merayakan gol (Reuters / Phil Noble)

Daniel Sturridge bergabung dengan West Bromwich Albion.

Solopos.com, WEST BROMWICH – Daniel Sturridge resmi pindah ke West Bromwich Albion dengan status pinjaman. Keputusan Sturridge memilih West Brom dipertanyakan lantaran banyak klub top lain yang mengincarnya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sturridge memang ingin pindah dari Liverpool karena tak mendapat tempat di tim utama The Reds. Ditambah lagi, dia kerap direcoki cedera. Namun setelah sembuh, dia juga tak mendapat kesempatan. Pelatih Jurgen Klopp lebih memilih Roberto Firmino sebagai penyerang tengah.

Ekspedisi Mudik 2024

Sturridge lantas mempertimbangkan masa depannya di tim yang bermarkas di Stadion Anfield itu. Dia lantas diincar oleh sejumlah tim top seperti Inter Milan dan Sevilla. Sementara di Inggris ada Newcastle dan West Brom.

Namun, Sturridge akhirnya memilih West Brom yang notabene kini duduk di zona degradasi Liga Premier Inggris. Alasan utama Sturridge pindah ke West Brom adalah tim itu seperti kampung halamannya. Sturridge memang kelahiran Birmingham yang masih satu wilayah dengan West Brom di area West Midlands.

“Ada banyak hal yang menentukan kepindahan ini. Manajer bicara dengan sangat baik soal tantangan di dalam tim ini, gaya bermain, dan saya rasa semuanya cocok,” ujar Sturridge di situs resmi West Brom, Selasa (30/1/2018).

“Saya punya banyak teman yang merupakan fans West Brom, jadi saya tidak bisa mengecewakan seperti halnya fans Albion yang lain,” sambungnya.

“Datang ke sini ibarat pulang kampung. Ketika saya bermain di sini, saya merasa seperti di rumah. Saya mengenal banyak orang yang ada di bangku penonton. Rasanya menyenangkan ada di sini. Saya ingin menikmati sebisa mungkin tapi prioritas utama kami adalah mendapatkan hasil.”

“Rasanya senang sekali bisa berada di sini, keluarga saya tidak begitu jauh sehingga mereka bisa secara rutin datang menonton. Saya ingin menikmatinya sebisa mungkin tapi ini adalah masa-masa penting untuk tim. Ini saatnya mendapatkan hasil, bukan bersantai,” tutup penyerang Timnas Inggris itu.2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya