SOLOPOS.COM - Ilustrasi Disneyland (disneyland.disney.go.com)

Harga tiket masuk Disneyland Boyolali direncanakan senilai Rp600.000.

Solopos.com, BOYOLALI — Tiket masuk taman hiburan bertema Disleyland di Boyolali akhirnya terungkap. Harga tiket tersebut tak sampai mendekati jutaan rupiah, melainkan senilai Rp600.000 dan itu sudah untuk semua wahana hiburan di dalamnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harga tiket masuk tersebut lebih murah dibandingkan dengan wahana hiburan Disneyland di Hong Kong dan Jepang yang nilainya berkisar Rp1 juta. Perkiraan tiket masuk tersebut dikatakan Bupati Boyolali Seno Samodro saat ditemui wartawan di rumah dinasnya, Senin (17/4/2017).

“Tiket masuknya nanti Rp50.000 untuk setiap kali masuk wahana. Tapi kalau tiket all atraksi [terusan] sekitar Rp600.000. Tapi itu tiga hari [kalau dipakai semua] tidak selesai lho. Lha luasnya 100 hektare lho,” ujarnya sambil tertawa. Namun Seno tidak menjelaskan apakah tiket tersebut untuk anak-anak, dewasa, atau semua usia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Disneyland Boyolali akan dibangun pada lahan seluas 100 haektare (ha) dan akan menyediakan lahan parkir berkapasitas 22.000 unit mobil. Dengan lahan seluas itu, taman ini akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Pembangunan taman hiburan ini rencananya akan dimulai September 2017. Baca juga: Disneyland Boyolali Butuh Lahan Seluas 133 Lapangan Bola.

Meski demikian Seno belum menjelaskan lebih jauh mengenai wahana apa saja yang ada di taman hiburan tersebut. Demikian pula dengan lokasi, Seno masih merahasiakannya. “Soal lokasi, itu tidak boleh disebut dulu. Kalau negosiasi masalah tanah ini kan agak ribet. Pokoknya nanti kalau investor sudah membayar pada bulan Mei, tanah kami sediakan dan dimulailah pembangunan [pembebasan],” kata Seno.

Sebagai perbandingan, dikutip Solopos.com dari laman resmi Disneyland, harga tiket masuk ke wahana wisata Disneyland Tokyo sebesar 7.400 yen setara Rp905.179 untuk orang dewasa saat akhir pekan. Sementara harga tiket terusan selama dua hari di Disneyland Hong Kong sebesar HK$539 setara Rp921.378,72 untuk anak-anak, dan HK$759 atau Rp1.297.437,83 untuk dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya