Solopos.com, KATINGAN — Bencana banjir melanda 13 desa di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah terjadi sejak tanggal 21 Agustus 20201. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat banjir merendam 13 kecamatan di wilayah itu dan berdampak pada 15.911 KK atau 15.439 unit rumah. BNPB mengirimkan 1.511 bantuan logistik tahap pertama berupa makanan siap saji untuk korban bencana banjir di Kabupaten Katingan.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Warga beraktifitas di permukiman sekitar rumahnya yang terendam banjir di Desa Petak Bahandang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Sabtu (11/9/2021). (Antara/Makna Zaezar)

 

Anak-anak bermain di halaman sekolah dasar yang terendam banjir di Desa Petak Bahandang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Sabtu (11/9/2021). (Antara/Makna Zaezar)

 

Warga berusaha menerobos banjir luapan Sungai Katingan di Jalan Tjilik Riwut, Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat banjir yang dipicu akibat faktor cuaca tersebut merendam 13 kecamatan di wilayah itu dan berdampak pada 15.911 KK atau 15.439 unit rumah terdampak banjir. (Antara/Makna Zaezar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi