SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Lebih dari 100 juta orang di Indonesia sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Sampai 10 Oktober 2021 tercatat ada 100.189.038 orang yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Dilansir dari laman Covid19.go.id, dengan demikian capaian vaksinasi di Indonesia untuk dosis pertama sudah mencapai 48,11 persen dari target sasaran 208.265.720 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: 36.000-An Warga Solo Belum Divaksin Covid-19, Alasannya Sibuk

Sementara vaksinasi Covid-19 dosis kedua sudah diterima 57.522.234 orang dengan persentasi 27,62 persen dari target.

Sampai saat ini pemerintah terus menggenjot program vaksinasi di berbagai daerah. Seperti diketahui, mendapatkan suntikan vaksin merupakan salah satu cara untuk membentuk kekebalan tubuh dan melindungi diri dari penularan virus corona penyebab Covid-19. Tetapi meski sudah mendapatkan suntikan vaksin, setiap orang tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Kunci Lawan Covid-19

Vaksin dan protokol kesehatan merupakan formula utama untuk melindungi diri dari penularan Covid-19. Selain itu, program vaksinasi terus digenjot demi menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

Anda yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tidak perlu khawatir apalagi takut. Majelis Ulama Indonesia menyatakan bahwa vaksin Covid-19 halal. Selain itu pihak BPOM juga menegaskan bahwa vaksin Covid-19 aman digunakan. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mengikuti program vaksinasi untuk melindungi diri dari penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya