SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA–Operator seluler, XL memulai mempersiapkan jaringan menghadapi puasa dan Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Regional Sales Operation Manager XL, Eka Dwi Dasa mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan jaringan agar mampu menampung dua kali lipat kapasitas dibandingkan hari-hari biasa di jalur tujuan mudik.

Ekspedisi Mudik 2024

“XL juga memperkuat jaringan di kota-kota yang menjadi jalur mudik sehingga pelanggan bisa berkomunikasi dengan lancar,“ ujarnya dalam konferensi pers uji jaringan XL di Liquid Resto, Sabtu (7/7).

Ia menambahkan, jaringan XL saat ini diperkuat dengan lebih dari 30.000 BTS (2G/3G), jaringan HotRod 3G+, serta jaringan fiber optic yang membentang di sepanjang Pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.

“Di DIY sudah ada 320 BTS dan 178 sudah merupakan BTS 3G,” tambahnya.

Saat ini, untuk trafik SMS di hari-hari normal mencapai sekitar 660 juta SMS per hari. Sementara trafik percakapan mencapai sekitar 600 juta menit per hari dan trafik data 52 terrabyte. Diperkirakan di Lebaran tahun ini akan terjadi lonjakan trafik hingga 20-30%.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya