SOLOPOS.COM - Petugas kasir melayani konsumen di Warung Satai Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto, Solo, Sabtu (30/4/2022). Warung satai legendari tersebut tetap melayani pembeli saat libur Lebarn, bahkan sampai malam hari. (Solopos.com/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Pencinta satai kambing dan tengkleng di Solo kiranya tak perlu khawatir ingin menyantap kuliner kesukaannya saat libur Lebaran 2022. Satai kambing dan tengkleng masih mudah dicari selama libur Lebaran meski di malam hari.

Warung Satai Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto tetap buka saat libur Lebaran, mulai pukul 07.30 WIB hingga 22.00 WIB. Warung legendaris ini terletak di Jalan Honggowongso No. 36, Solo. Warung ini juga siap menerima kunjungan pemudik maupun pelancong saat libur Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tetap buka mulai jam 07.30 WIB. Tutupnya pukul 22.00 WIB,” kata Salah satu karyawan Warung Pak Manto, Dika, 27, saat ditemui Solopos.com di warung setempat, Sabtu (30/4/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu pengunjung Warung Satai Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto, Ririn, 34, mengatakan dia baru saja mudik dari Semarang dan mengaku sudah berlangganan lama di warung tengkleng ini.

“Saya lahir dan asli warga Solo. Sekarang ikut suami pindah ke Semarang. Dulu keluargaku sering ke sini dan sudah langganan lama. Sampai sekarang pun [sudah berkeluarga] masih sempat mampir ke sini. Apalagi infonya waktu Lebaran tetap buka. Bisa jadi alternatif buat mencari makan,” katanya.

Baca Juga: Kisah Sukses Sumanto Rintis Bisnis Sate Kambing Pak Manto di Solo hingga Jakarta

Petugas parkir di Warung Satai Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto, Gugun, 37, mengatakan jumlah pengunjung yang datang ke warung satai legendaris di Solo ini mencapai ratusan orang saat Lebaran tahun lalu. Biasanya, saat Lebaran jarang ditemui warung makan buka di Solo.

“Ramai banget kalau Lebaran. Pas mau mendekati Lebaran ini sudah ramai. Kebanyakan malah mobil-mobil yang datang [pengunjung bermobil bersama anggota keluarganya],” katanya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari pengelola Warung Satai Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto, menyebutkan pengunjung di warung setempat akan meningkat tajam saat momentum libur Lebaran tahun ini. Bahkan, peningkatan tersebut hingga lima kali lipat dibandingkan hari biasa.

Baca Juga: 5 Sate Kambing Paling Enak di Solo, Mana Langgananmu?

Dalam sehari, warung tersebut menghabiskan 250 kg tulang untuk tengkleng dan sumsum. Di hari biasa cuma menyembelih 4-6 ekor kambing. Saat Lebaran bisa menyembelih hingga 15 ekor kambing per hari.

Satu porsi tengkleng di Warung Satai Kambing & Tengkleng Rica-Rica Pak Manto Manto senilai Rp60.000. Selain tengkleng, menu best seller di warung tersebut, yakni satai buntel, ada juga gulai dengan aneka olahan mulai goreng hingga kuah segar, tongseng, otak-otak hingga nasi goreng kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya